Ridwan Kamil Sebut Ada Warga Karawang Yang Terpapar Covid-19 Varian Baru

JABARNEWS | KARAWANG – Belum selesai dengan Virus Covid-19 NCoV19, baru baru ini warga dihebohkan dengan kehadiran virus Covid-19 varian baru B117 yang sudah mulai menyebar di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, sudah ada satu orang warga Kabupaten Karawang yang terpapar virus Covid-19 varian baru ini.

Baca Juga:  Walah, Sekitar Pemkab Tasik Ternyata Tempat Racik Oplosan

“Kami sudah lakukan pelacakan, varian baru (B117) sudah masuk ke Karawang,” kata Ridwan Kamil di Gedung Gedung Pendidikan Kedokteran Unpad, Jalan Eijkman, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

Terkait hal itu, Ridwan Kamil meminta agar masyarakat tidak panik. Karena, menurut Ridwan Kamil virus corona sendiri tercatat terus mengalami mutasi. Namun, apakah mutasi kali ini akan berbeda dengan sebelumnya.

Baca Juga:  Empat Tanda Orang Yang Sulit Bersikap Dewasa, Ada Yang Pernah Ngalamin?

Ridwan Kamil juga menerang, pihaknya saat ini sedang bergerak cepat meneliti dan mencari informasi terkait varian baru virus tersebut.

“Kami minta tim untuk teliti, termasuk dari Unpad. Kami harus bagaimana. Sehingga kami bisa respons dengan cara terukur. Apakah tetap menggunakan 3M atau seperti apa,” kata Ridwan Kamil.

Baca Juga:  Genap Satu Tahun di Hari Kemerdekaan, Arescue Salurkan Paket Sembako Buat Warga

Sementara itu, panitia vaksin Unpad Rodman Tarigan mengatakan, mutasi bisa saja terjadi untuk sebuah virus.

Namun, apakah mutasi tersebut akan menghasilkan strain baru. Stran baru ini yang biasanya menimbulkan jenis virus yang berbeda.

“Tetapi secara voli, genetiknya masih sama, sehingga bisa saja teratasi oleh vaksin yang ada,” kata dia. (Red)