JMN Channel


Deteksi Kelainan Sejak Dini, Personel Polres Purwakarta di Cek Kesehatan

Kegiatan ini bukan mendiagnosa gejala atau mengobati penyakit

Personel Polres Purwakarta saat melakukan pengecekan kesehatan. (Foto: Dok Humas Polres Purwakarta)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Guna mendukung dan menjaga kesehatan anggota yang sedang melaksanakan tugas melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat seluruh anggota Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta ikuti Pemeriksaan Kesehatan Berkala Tahun 2021, di Mapolres Purwakarta, Jalan Veteran, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Christian mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang digelar secara berkala ini dilakukan untuk mengetahui Kondisi Kesehatan Personel Polres Purwakarta.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



"Kegiatan ini kami gelar untuk mengetahui kondisi kesehatan para personil Polres Purwakarta. Pemeriksaan kesehatan atau medical check up (MCU) ini untuk mengetahui status kesehatan, bukan mendiagnosa gejala atau mengobati penyakit," ungkap perwira polisi yang akrab disapa Chries itu, saat ditemui di sela-sela kegiatan tersebut, Rabu (3/2/2021).

Dibantu tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Purwakarta, sambung dia, pemeriksaan kesehatan berkala dimulai dari tahapan pendaftaran personel, kemudian pemberian formulir, pengambilan darah dan urine.

Selanjutnya observasi tanda-tanda vital seperti cek tekanan darah dan nadi, pengecekan EKG, observasi treadmill, pengecekan ontogram dan terakhir pengisian pertanyaan dalam therapy kesehatan jiwa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Personel Polres Purwakarta Polres Purwakarta Purwakarta Cek Kesehatan Polisi Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi