JMN Channel


Guru Belajar dan Berbagi, Program Baru Kemendikbud Bertujuan Untuk Ini

Ini inovasi layanan berbasis digital, di antaranya guru berbagi dan guru belajar.

Ilustrasi. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan program Guru Belajar dan Berbagi. Salah satu tujuannya adalah untuk memfasilitasi pendidik untuk dapat beradaptasi di tengah pandemi Covid-19 dalam menciptakan pembelajaran yang lebih baik.

“Ini inovasi layanan berbasis digital, di antaranya guru berbagi dan guru belajar. Tujuannya membantu guru-guru kepala sekolah, pengawas sekolah dan berbagai pemangku kepentingan bersama-sama dan bahu-membahu agar bisa berdaya menghadapi Korona,” kata Dirjen GTK, Iwan Syahril dalam webinar Peluncuran Guru Belajar dan Berbagi, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga:

Duh! Atalia Praratya Positif Corona

Dibuntuti Setelah Mencuri, Seorang Pria di Cirebon Babak Belur Dihajar Warga



Adapun, layanan ini diharapakan dapat mempercepat adaptasi guru dalam memanfaatkan teknologi. Pasalnya, di masa serba daring ini, pemanfaatan dan penguasaan teknologi sangat dibutuhkan.

“Khususnya untuk memastikan bahwa pembelajaran anak-anak kita yang tercinta tetap berlangsung, walaupun dengan segala keterbatasan yang kita hadapi,” tambahnya.

Kemudian juga guru diminta untuk terus melakukan inovasi pembelajaran berbasis digital. Untuk itulah dirinya mendorong guru untuk terus belajar mengembangkan model pembelajaran melalui program ini.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Kemendikbu Pandemi Covid-19 Virus Corona Nadiem Makariem Guru Belajar Guru Berbagi Jabarnews Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi