Gagal Parkir, Mobil Damkar Terjengkang Saat Hendak Lakukan Pemadaman

JABARNEWS | SIBOLGA – Mobil Damkar Kota Sibolga, Sumatera Utara mengalami kecelakaan aat hendak melakukan pemadaman kebakaran di Perbukitan Aido, di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga Kota, setelah gagal parkir.

Akibatnya mobil Damkar terjungkan ke dalam jurang, sehingga sopir Arif Saputra Tanjung (27) anggota BPBD, warga Jalan Ketapang, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, menderita luka serius dilarikan ke rumah sakit.

Kasubbag Humas Polres Siolga, Iptu Ramadhan Sormin mengatakan, akibat kecelakaan itu tidak ada korban jiwa, namun mobil Damkar Nopol BB 8083 N mengalami kerusakan berat.

Baca Juga:  Polres Sergai Ringkus Pengedar Uang Palsu

“Sementara supir segera dilarikan ke Rumah Sakit Metta Medika Sibolga, untuk dilakukan penanganan secara medis. Hingga kondisi terakhir saat ini, Korban sudah sadarkan diri dan masih dalam perawatan,” ujarnya, Rabu (3/3/2021).

Sormin mengatakan, saat ini tengah diupayakan untuk mengevakuasi Mobil Damkar tersebut.

“Sebab-sebab terjadinya kecelakaan, masih dalam proses penyelidikan, dibawah kendali Kasat Lantas, yang dibantu oleh Kanit Turjawali, Kanit Laka dan Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Sibolga,” tandasnya.

Baca Juga:  BMKG Catat Ada 41 Kali Rentetan Gempa Di Nias Selatan

Berdasarkan informasi yang dihimpun, musibah kecelakaan tunggal ini terjadi Selasa (2/3/2021) sekitar pukul 15.10 WIB. Ketika itu, korban bersama rekan-rekannya mengendarai mobil Damkar BB 8083 N hendak memadamkan api yang membakar areal perbukitan Aido.

Setibanya di lokasi, sopir Arif memarkirkan kendaraan di areal kawasan menanjak. Namun tiba-tiba mobil Damkar mendur. Rekan-rekannya lalu mencoba mengganjal ban mobil dengan batu namun gagal.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, PLN UID Jabar Siagakan 3017 Petugas

Akhirnya Arif bersama kendaraan Damkar yang dikendalikannya terperosok mundur terguling-guling masuk jurang di kawasan Taman Perbukitan Aido. Oleh rekan-rekan dan petugas kepolisian yang ada di lokasi, korban Arif dievakuasi ke RS Metta Medika Sibolga untuk dilakukan penanganan medis. Kondisi terakhir Arif saat ini sudah sadarkan diri dan masih dalam perawatan. (Red)