JMN Channel


Warga Binaan Lapas Purwakarta Dianiaya Polisi, Benarkah?

WBP kasus Narkotika dikabarkan mendapatkan perlakuan tidak mengenakan dari petugas kepolisian.

Lapas Kelas IIB Purwakarta.(foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Seorang warga binaan lapas Pemasyarakatan (WBP) Lapas Kelas IIB Purwakarta, kasus Narkotika dikabarkan mendapatkan perlakuan tidak mengenakan, seperti penganiayaan oleh anggota kepolisian Purwakarta.

Berdasarkan informasi, WBP Lapas Kelas IIB Purwakarta tersebut diketahui atasnama Muhamad Saeful Akhirin alias Somad, warga Kampung Krajan, Desa Salamjaya, Kecamatan Pondoksalam, Kabupaten Purwakarta yang diduga dianiaya Kasatnarkoba Polres Purwakarta, AKP Usep Supiyan.

Baca Juga:

Waspada! Jabar Jadi Daerah Rawan Cuaca Ekstrem Beberapa Hari Kedepan

20 Orang Jadi Korban Chikungunya, Pemkab Subang Dinilai Abai Lakukan Tindakan



Menurut, Kepala Lapas Kelas IIB Purwakarta, Sopiana, membenarkan bahwa sebelumnya telah ada surat permohonan dari Polres Purwakarta atasnama dalam surat Kasatnarkoba Polres Purwakarta, AKP Usep Supiyan untuk membawa seorang tahanan yang tak disebutkan namanya oleh Kalapas.

"(Benar) ada. Tapi, cuma satu orang. Yang memohon izinnya dari pak Kapolres tapi di suratnya atasnama Kasatnarkoba Polres Purwakarta," ungkap Sopiana, saat dihubungi melalui telepon selulernya, pada Rabu (3/3/2021).

Ketika ditanya permohonan membawa satu WBP oleh Polres Purwakarta terkait hal apa, Kalapas menyebut atas asas praduga tak bersalah pemeriksaan seorang WBP yang diduga masih ikutserta dalam peredaran narkotika di luar.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Lapas Purwakarta WBP Lapas Purwakarta Polres Purwakarta Penganiaayan WBP Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Hujan Deras, Banjir Rendam Sejumlah Ruas Jalan di Bandung

Sejumlah Pohon Tumbang Saat Peristiwa Hujan Es di Bekasi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi