Kampung Paten Sitiur Tomuan Diharapkan Bisa Atasi Krisis Ekonomi Di Tengah Pandemi

JABARNEWS | PEMATANG SIANTAR – Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar berharap, dengan diresmikannya kampung Paten Sitiur Tomuan, kiranya dalam mengatasi krisis ekonomi masyarakat Pematang Siantar dimasa pandemi Covid-19.

“Kampung Paten Sitiur Tomuan dalam mengatasi krisis ekonomi ditengah pandemi,” katanya saat meresmikan kampung Paten Sitiur Tomuan di Jalan Daliltani Ujung, Kelurahan Tomuan, Kota Pematang Siantar, Rabu (3/3/2021).

Menurutnya, Kampung Paten merupakan gerakan jaga kampung, kolaboratif dengan stakeholder untuk berperan aktif terutama dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan bisa menjaga ketahanan pangan secara mandiri merupakan program terbaru Polri dalam mendukung 100 hari kerja Kapolri.

Baca Juga:  Tiga Skenario Ini Disiapkan Untuk Belajar Tatap Muka di Kota Bandung

“Nantinya dapat memberikan edukasi dan motivasi kepada masyarakat untuk memberdayakan potensi yang ada di sekitar lingkungan masyarakat itu sendiri dalam rangka menjaga stabilitas ketahanan pangan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Tekan Kejahatan Jalanan, Polsek Cibatu Gelar Razia di Malam Hari

Dijelaskannya, Pemerintah pusat telah berupaya memberikan yang terbaik buat masyarakatnya dalam menghadapi Covid-19 diantaranya memberikan bantuan PKH,BLT, Kartu Pintar, Kartu Sehat, PraKerja dan lain sebagainya termasuk pemanfaatan Desa yang terus bergulir dan terus dipantau pelaksanaannya agar tepat sasaran.

“Marilah kita bersama-sama meningkatkan ketahanan pangan untuk mengatasi krisis ekonomi dunia di tengah wabah pandemi covid-19 salah satunya dengan mendirikan kampung Paten,” ujar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar.

Baca Juga:  Aplikasi WhatsApp Bisa Bikin Kuota Internet Cepat Habis, Ini Tipsnya

Kapolres berharap masyarakat agar bergandengan tangan untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman kondusif di Kota Pematangsiantar di masa Pandemi Covid-19 agar kita selalu melaksanakan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Bantuan berupa bibit Ikan Mas dan sembako kepada kelompok tani Kampung Paten Sitiur Tomuan dapat membantu dalam menghadapi masa pandemi,” bilangnya. (Ptr)