Persib Bandung Tak Serius Main di Piala Menpora 2021, Ini Alasannya

JABARNEWS | BANDUNG – Sejumlah tim peserta turnamen pra-musim bertajuk Piala Menpora 2021 tengah mempersiapkan diri. Banyak tim yang sudah mendatangkan pemain anyar demi mengejar waktu helatan turnamen yang akan digelar pada 21 Maret mendatang tersebut.

Salah satu yang melakukan persiapan adalah Persib Bandung. Akan tetapi, meski telah melakukan persiapan sejak 1 Maret lalu, Persib disebut tidak akan terjun dengan serius pada turnamen Piala Menpora 2021.

Lebih lagi, Persib tidak silau dengan hadiah besar yang dijanjikan jika menjadi juara Piala Menpora. Bagi tim yang berhasil meraih juara pun dipastikan akan mendapat uang tunai sebesar Rp 2 Miliar. Itupun belum ditambah dengan hadiah kemenangan di setiap pertandingan sebesar Rp 150 juta.

Baca Juga:  Prakiraan Cuaca Jawa Barat Jumat, 19 Oktober 2018

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku tak silau dengan sejumlah hadiah tersebut. Baginya, dari segi waktu pelaksanaan, turnamen Piala Menpora kurang baik untuk digelar dalam waktu dekat. Hal itu berkaitan dengan tim peserta yang sudah lama tak bermain, namun hanya memiliki waktu persiapan sekitar tiga pekan saja.

“Kami mendapat kabar bahwa akan ada pertemuan pada tanggal 8 Maret, kami juga mendapat informasi bahwa akan ada banyak hadiah berupa uang dan juga banyak penghargaan dalam turnamen tersebut,” ujar Robert Alberts pada wawancara virtual dengan media, Rabu (3/3/2021).

“Tetapi maaf, kami memiliki opini berbeda dengan hal itu. Sekali lagi, kami melihat dari sisi yang berbeda dari segi pandangan sepak bola jangka panjang,” tegasnya.

Baca Juga:  Satres Narkoba Polres Purwakarta Tangkap 1 Perempuan dan 8 Pria

Atas dasar hal tersebut, Robert pun mengaku bahwa Persib tidak akan mencanangkan target apapun di Piala Menpora 2021. Persib pun tidak menjanjikan kemenangan mengingat hingga kini para pemain yang ada di skuat pun belum lengkap.

“Kami tidak memiliki target apapun di turnamen nanti. Bagi kami ini bukan sebuah turnamen yang serius, yang terpenting bagi kami adalah para pemain bisa kembali bermain. Bahkan Anda bisa lihat kami pun belum memiliki pemain yang komplit untuk latihan. Kami tidak bisa menjanjikan untuk selalu memenangkan pertandingan di turnamen nanti di mana hanya tersisa tiga pekan lagi,” papar Robert.

Baca Juga:  Operasi Patuh Lodaya, Ini 9 Pelanggaran Sasaran Polres Purwakarta

Persib pada turnamen Piala Menpora 2021 nanti hanya ingin agar para pemainnya bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan. Robert tak akan memaksakan kemenangan kepada para pemainnya lantaran khawatir pemainnya justru akan mendapat cedera karena persiapan mepet yang kurang maksimal.

“Bagi kami yang terpenting adalah para pemain bisa kembali menikmati pertandingan, dan juga mengembalikan level kondisi tubuh mereka. Juga yang terpenting adalah tidak ada satupun pemain yang mendapat cedera karena target harus menang lantaran ada hadiah besar di sana. Jadi kami memiliki opini yang berbeda tentang turnamen ini, kami hanya akan mempersiapkan para pemain untuk kemudian siap di liga nanti.” jelas Robert. (CR2)