Mengenal Ragam Wisata Kuliner Khas Kabupaten Pangandaran

JABARNEWS | BANDUNG – Pangandaran merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Terkenal dengan wisata pantainya Kabupaten Pangandaran juga ternyata memiliki beberapa wisata kuliner yang bisa kita kunjungi.

Dari mulai Seafood hingga makanan khas lainnya bisa kalian temui di Kabupaten Pangandaran ini. Di samping itu, kalian juga dapat memilih sendiri bentuk olahan makanan laut tersebut sesuai dengan keinginan. Berbagai jenis rasa dan menu bisa kalian dapatkan, seperti saus tiram, saus mentega, asam manis, atau goreng krispi.

Oleh sebab itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa wisata kuliner yang bisa kalian kunjungi dan cicipi ketika berkunjung ke Kabupaten Pangandaran. Diantaranya:

Baca Juga:  Inilah Beberapa Larangan Dilakukan Kepala Daerah dan ASN Jelang Pilkada

1. Soto Khas Pangandaran – Soto merupakan salah satu kuliner yang sering kita jumpai di berbagai daerah yang ada di Indonesia. Namun, di Kabupaten Pangandaran juga mempunyai Soto Khasnya sendiri.

Sebenarnya isian dari soto ini hampir sama dengan soto pada umumnya, seperti daging ayam, tauge, mie bihun, taburan daun bawang, kacang, kerupuk merah, dan bawang goreng. Kemudian semua bahan tersebut diberi kuah soto dengan rasa yang begitu nikmat. Harga yang ditawarkan pun sangat terjangkau, yaitu mulai Rp 5.000.

Baca Juga:  Atasi Nyeri Pinggang Saat Hamil Dengan Cara Ini

2. Dawet Pangandaran – Siapa yang tidak mengenal kudapan yang bernama Es Dawet ini? Berisikan ketan bersumber dari abu yang merupakan serbuk hasil pembakaran batang padi yang melalui proses pengolahan sedemikian rupa. Dari proses tersebut kemudian menghasilkan Dawet Pangandaran dengan aroma yang wangi dan tekstur yang lembut.

3. Pindang Gunung – Pindang gunung memiliki cita rasa khas yang disukai banyak orang. Kuliner yang satu ini banyak dicari oleh wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran. Apalagi Pindang gunung ini dipadukan dengan Bumbu khas yang digunakan untuk memberikan sentuhan cita rasa sunda di sini yaitu buah kantan atau kecombrang, yang dikenal dengan istilah honje serta daun kedondong yang digunakan sebagai penyedap.

Baca Juga:  Nih Daftar HP Yang Tak Bisa Digunakan WhatsApp

4. Sate Galunggung – Kuliner yang pernah menjadi salah satu makanan ternikmat di dunia ini tentunya sangat menggiurkan untuk disantap. Selain itu, Pangandaran juga ternyata memiliki sate khanya sendiri.

5. Seafood – Sudah sejak lama Seafood merupakan salah satu kuliner yang menjadi ikon dari salah satu Kabupaten Pangandaran ini. Berbagai jenis dan olahan Seafood, bisa kalian temukan di beberapa tempat wisata yang ada di Pangandaran. (Mal)