JMN Channel


Ridwan Kamil Dukung Unpad Uji Klinis Vaksin Rekombinan Covid-19 Anhui

Ridwan Kamil berharap proses uji klinis fase III vaksin rekombinan Covid-19 Anhui berjalan optimal dan dapat memenuhi ketersediaan vaksin untuk mempercepat proses vaksinasi di Indonesia.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendukung penuh Universitas Padjadjaran (Unpad) yang akan melakukan uji klinis fase III untuk vaksin rekombinan Covid-19 Anhui. Pelaksanaan uji klinis rencananya dilakukan mulai awal Maret 2021.

Vaksin rekombinan Covid-19 Anhui sendiri dikembangkan oleh Anhui Zhifei Longcom Biopharmaceutical Co. Ltd. Anhui Zhifei Longcom Biopharmaceutical merupakan produsen vaksin asal Tiongkok.

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Salah satu produk yang sudah dihasilkan adalah vaksin meningitis yang sudah dipakai untuk jamaah haji dan umrah di Indonesia.

Ridwan Kamil berharap proses uji klinis fase III vaksin rekombinan Covid-19 Anhui berjalan optimal dan dapat memenuhi ketersediaan vaksin untuk mempercepat proses vaksinasi di Indonesia, khususnya Jabar.

"Hari ini merupakan proses awal tes ketiga untuk relawan vaksin rekombinan sebanyak 2.000 orang. Sudah dimulai sebuah vaksin anti Covid-19 yang datang dengan brand Anhui menggunakan metode yang sedikit berbeda, tapi keefektifannya dan tujuannya sama," kata Ridwan Kamil di Gedung Rumah Sakit Pendidikan Unpad, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).
Halaman selanjutnya 1 2 3 4
Tags : Ridwan Kamil Unpad Vaksin Rekombinan Covid-19 Anhui Uji Klinis Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi