PWI Kota Bandung Bantu Sembako Kepada Keluarga Korban Covid-19

JABARNEWS | BANDUNG – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Bandung menggelar bakti sosial pemberian sembako kepada para korban yang pernah terpapar virus Covid-19 di lingkungan wilayab Kecamatan Bandung Kidul, Rabu (3/3/2021) dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021.

Dalam kegiatan ini, PWI Kota Bandung bekerjasama dengan PWI, IKWI (Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia) Kota Bandung dan SMSI (Serikat Media Siber Indonesia) Jawa Barat.

Dalam bakti sosial ini, bantuan yang diberikan kepada warga berupa sembako bagi keluarga korban yang pernah terpapar virus Covid-19 sekitar wilayah Kecamatan Bandung Kidul.

Baca Juga:  3.000 Lansia Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Kota Bandung

Ketua PWI Kota Bandung, Hardiyansyah mengatakan, kegiatan baksos dilaksanakan dalam rangka memperingati HPN tahun 2021, sebagai bentuk kepedulian wartawan terhadap masyarakat. Khususnya bagi warga kota Bandung.

“Selain bakti sosial di kecamatan Bandung Kidul ini, PWI Kota Bandung juga menyelenggarakan kegiatan serupa di kecamatan lain. Dan tidak hanya baksos berupa pemberian paket sembako, tetapi kami juga mengadakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan bersama PMI (Palang Merah Indonesia) Kota Bandung,” papar yang akrab yang disapa Andy ini.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Jabar: Ada Kesalahan Update Data Penambahan Kasus

Dia berharap kegiatan baksos dalam rangka HPN ini dapat menambah harmonisnya hubungan antara wartawan dengan ASN (aparatur sipil Negara) Kota Bandung, khususnya di pemerintahan Kecamatan Bandung Kidul dan warga sekitarnya.

Sementara Camat Bandung Kidul, Evi Hendarin menyampaikan terima atas bantuan yang diberikan anggota/pengurus PWI Kota Bandung bagi warganya yang terpapar Covid-19.

Menurutnya, di wilayah Bandung Kidul sebetulnya sudah masuk zona orange (yang mulai menrurun) tapi di beberapa kelurahan ada beberapa warga yang terpapar Covid-19, sehingga terpaksa melakukan isolasi.

Baca Juga:  Lakukan 4 Hal Ini Agar Anda Cepat Berbaur Dengan Rekan Kerja

“Baik isolasi mandiri (isoman) maupun isolasi di rumah sakit. Dengan keharusan isolasi, tentu saja mereka tidak bebas beraktifitas seperi biasa, termasuk aktifitas untuk kebutuhan hariannya,” sambut Evy.

Dia bersyukur dan berterima kasih kepada PWI Kota Bandung yang berkenan meberikan bantuan bagi warganya.

“Alhamdulillah dan terima kasih. Bantuan ini sangat berharga bagi mereka yang membutuhkan, khususnya bagi warga yang terdampak Covid,”pungkas Evi.(red/rilis)