Ini Alasan Persib Punya Banyak Pertimbangan untuk Datangkan Pemain Baru

JABARNEWS | SUBANG – Persib Bandung memiliki banyak pertimbangan sebelum mendatangkan sejumlah pemain anyar yang diproyeksikan untuk berada di skuat musim depan. Tak hanya soal anggaran yang dimiliki, beberapa hal lain pun diperhatikan oleh Persib, khususnya tim pelatih.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts mengaku memiliki banyak pertimbangan untuk merekrut pemain anyar. Salah satunya adalah dirinya harus terlebih dahulu menyesuaikan dengan posisi pemain yang telah ada di Persib, utamanya para pemain muda.

Robert berkata, dirinya harus menyisakan kuota untuk pemain muda Persib agar bisa mendapat menit bermain. Hal tersebut dinilai penting untuk lancarnya perputaran potensi pemain muda yang berada di Diklat Persib.

Baca Juga:  Sambut KBM Tatap Muka, Garut Canangkan Gerakan Bersihkan Sekolah

Untuk itu, Robert akan melihat terlebih dahulu posisi mana yang dinilainya memiliki kekurangan. Selanjutnya, ia akan melihat potensi pemain muda di posisi tersebut. Jika dinilai kurang, ia baru akan mendatangkan pemain baru dari luar Persib untuk posisi tersebut.

“Tentunya kami juga akan mempertimbangkan pemain muda yang ada di tim saat ini. Kami akan mempertimbangkan apakah ada pemain dari luar yang lebih bagus dari yang ada di tim kami, atau mungkin pemain muda kami bisa lebih berkembang,” ujar Robert Alberts dalam sesi wawancara virtual dengan media, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga:  Napi Terorisme Di Lapas Majalengka Diawasi Ketat

“Kami akan mengutamakan pemain yang ada dari tim muda kami, setelah itu kami baru akan mencari kemungkinan untuk mengambil pemain dari luar,” sambung Robert.

Meski selalu mengutamakan potensi pemain muda di Persib, Robert juga berkata dirinya harus realistis mengenai kemampuan dari pemain muda tersebut. Umumnya, pemain muda masih belum memiliki pengalaman serta emosi yang belum stabil ketika dirinya berada di lapangan.

Namun, ia juga memikirkan bagaimana caranya agar para pemain muda di Persib percaya diri bahwa mereka memiliki kesempatan menit bermain di Persib.

Baca Juga:  Pancasila Satukan Indonesia

“Terkadang para pemain kami masih terlalu muda dan belum berpengalaman. Jadi kami harus mendatangkan lagi pemain untuk tim senior yang memahami cara bermain dan tekanan ketika di lapangan,” papar Robert.

“Tetapi kami harus tetap menjaganya untuk seimbang, kami harus melakukan yang terbaik bagi tim senior, tetapi juga harus memperhatikan pemain junior untuk mereka percaya diri bahwa ada kesempatan untuk mereka di masa depan.” tukasnya. (Red)