Live Stream Bandung 132 TV


Unik! Warga Kota Bandung Sulap Gang Sarebu Punten Jadi Taman Bermain Anak

Warga Gang Wargaluyu melukis jalan dengan lukisan permainan Ular Tangga, Sonlah, Dam Daman, Jebakan Betmen, Jembatan Layang, Kolam dan Perahu Layang.

Warga Sulap Gang Wargaluyu (Gang Sarebu Punten) di Kota Bandung jadi taman bermain anak. (Foto: Rian/Jabarnews).

JABARNEWS | BANDUNG - Gang Sarebu Punten itulah nama salah satu gang yang terletak di Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung. Konon, nama gang Sarebu Punten terkenal sejak tahun 1990, jalan-jalan atau gang-gang kecil di daerah Cicadas terkenal dengan nama tersebut.

Nama Sarebu Punten sendiri merupakan sebuah ungkapan kiasan untuk menggambarkan daerah kumuh, sempit dan padat penduduknya. Sehingga setiap langkah orang harus berkata 'punten' jika kebetulan lewat kawasan ini.

Baca Juga:

Angka Kasus Covid-19 di Sergai Bedagai Kembali Naik Setelah Lebaran

Berikut Beberapa Produk Israel Yang Populer Di Indonesia



Bagaimana tidak, berdasarkan data kependudukan kota Bandung, daerah Cicadas ini tingkat kepadatan penduduknya mencapai lebih dari 13.000 jiwa per kilometer persegi. Sehingga, Cicadas masuk dalam 10 besar kampung terpadat di dunia dan 5 besar terpadat di Asia Tenggara.

Bahkan, beberapa tahun lalu pernah terjadi, ketika salah seorang warganya meninggal dunia dan untuk mengeluarkan keranda beserta jenazah dari rumahnya harus melewati genteng.

Meski begitu, seiring berjalannya waktu dan dilanda pandemi Covid-19 telah membuat warga lebih inovatif dan kreatif dalam menyulap gang Sarebu Punten. Seperti yang dilakukan warga Gang Wargaluyu RT 01 RW 05 Kelurahan Cicadas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Kota Bandung Gang Sarebu Punten Wargaluyu Taman Bermain Anak Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Berikut Tiga Cara Atasi Pola Tidur Yang Berantakan

Ini Pesan Bupati Cianjur Untuk Wisatawan Lokal Selama Libur Lebaran

Liburan Lebaran Di Tempat Wisata Leuwi Korsi Garut

Pendakian Ke Tempat Wisata TNGGP Ditutup, Ada Apa?

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi