Persib Pilih Berlatih dan Tanding di Stadion GBLA Dibandingkan SJH, Ini Sebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Untuk melakukan kegiatan latihan dan pertandingan rutin, Persib Bandung memiliki dua fasilitas stadion yang berada di kawasan Bandung Raya. Dua fasilitas tersebut diantaranya adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) yang berada di Kota Bandung, dan juga Stadion Si Jalak Harupat (SJH) yang berada di Kabupaten Bandung.

Persib sendiri sudah sering menggunakan dua stadion tersebut. Namun, dalam dua musim terakhir, Persib lebih sering menggunakan Stadion Si Jalak Harupat dikarenakan Stadion Gelora Bandung Lautan Api mengalami sejumlah perbaikan infrastruktur.

Namun, nyatanya Persib disebut lebih nyaman untuk berkandang dan menggunakan Stadion GBLA. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Robert berkata, kondisi lapangan di Stadion GBLA lebih bagus untuk digunakan.

Baca Juga:  Di Cimahi, Pasien Covid-19 yang Isolasi Mandiri Berhak Dapatkan Bantuan

“Secara ofisial, GBLA merupakan salah satu kandang kami pada musim lalu. Saya pikir kondisi lapangan di GBLA lebih bagus untuk bisa dimainkan,” ujar Robert Alberts dalam sesi wawancara virtual dengan media, Rabu (3/3/2021).

Namun, ia juga tak menampik ada beberapa infrastruktur yang harus diperbaiki dari Stadion GBLA. Ia berharap semoga Persib bisa menggunakan Stadion GBLA dalam jangka waktu panjang dalam kondisi aman.

Baca Juga:  Begini Tandanya Jika Kampas Kopling Motor Kalian Sudah Minta Ganti

“Tetapi mungkin kondisi keseluruhan dari stadion ada sedikit bermasalah, jadi harus ada persiapan untuk memastikan semuanya akan baik-baik saja,” paparnya.

Robert bukan berarti menilai Stadion Si Jalak Harupat merupakan stadion yang kurang bagus. Ia hanya tidak mengetahui kondisi terkini Stadion SJH lantaran Persib telah lama tak berlatih dan bertanding di sana.

Seperti yang diketahui, Stadion SJH sendiri sempat direnovasi untuk gelaran Piala Dunia U-20 sebelum akhirnya kejuaraan dunia usia muda tersebut diundur ke tahun 2023.

“Si Jalak Harupat juga dalam kondisi siap karena sebelumnya stadion dipersiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-20 tahun ini sebelum akhirnya ditunda. Saya belum mengetahui kondisi lapangan di sana karena kami sudah lama tidak berlatih di sana,” jelas Robert.

Baca Juga:  Inilah 25 Bidang Kerja Sama Pemprov Jabar dan Maluku Utara

Selain karena kondisi lapangan yang dinilai bagus, Robert pun menilai Persib merasakan lebih bagus di Stadion GBLA lantaran mereka merasa bahwa Stadion GBLA merupakan markas mereka sendiri.

“Tetapi kami lebih senang untuk bisa bermain di GBLA karena kami merasa lebih bagus di sini, kami merasa stadion ini merupakan markas kami,” pungkas Robert. (CR2)