Puluhan Wartawan di Cianjur Disuntik Vaksin Covid-19

JABARNEWS | CIANJUR – Hari ini, para jurnalis media online, cetak dan elektronik bertugas peliputan di Kabupaten Cianjur, disuntik Vaksin Covid-19.

Insan media yang mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut, tergabung lembaga Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Korda Cianjur, di depan Bale Prayoga, Pemkab Cianjur, Rabu (3/3/2021).

Ketua PWI Kabupaten Cianjur Moch Ikhsan mengatakan, dari pagi hingga siang sejumlah wartawan sudah melaksanakan vaksinasi Covid-19 bersama dengan jurnalis tergabung di IJTI perwakilan Cianjur.

Baca Juga:  Sejumlah Cabor Dorong Iswara Jadi Calon Ketua KONI Jabar

“Berharap untuk mengikuti dan menyukseskan program vaksinasi,” ujarnya.

Ikhsan mengimbau supaya masyarakat jangan takut divaksin. Karena vaksin Covid-19 aman dan halal.

Terlebih, agar segera terlepas dari bahaya pandemi Covid-19. “Mudah-mudahan kita tetap sehat dan tetap patuhi protokol kesehatan (Prokes), dengan disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan,” ucapnya.

Baca Juga:  Tiga Pekan PTM, Cianjur Belum Temukan Siswa Terpapar Covid-19

Sementara itu, Ketua IJTI Kabupaten Cianjur Rendra Gijali mengatakan, vaksinasi hari ini, bagi jurnalis, khususnya jurnalis televisi yang tergabung dalam IJTI Korda Cianjur.

“Ya, sangat membantu sekali untuk mencegah jurnalis terpapar covid 19,” ujar Rendra.

Sebab dalam peliputan, lanjut dia, jurnalis selalu bertemu dengan berbagai narasumber di lapangan, selain bagian dari pencegahan penularan Covid-19. Dan, berharap vaksinasi ini dapat menyeluruh kepada masyarakat.

Baca Juga:  Gubernur Canangkan PNS Di Pemprov Jabar Melek Huruf Al- Qur'an

“Lebih gencar lagi sosialisasi vaksinasi Covid-19,” harapnya.

Ketua IJTI Korda Cianjur ini menambahkan, agar masyarakat mau melakukan vaksinasi agar tidak ada lagi masyarakat yang terpapar. Maka itu mari cegah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan jaga kesehatan selalu.

“Sehingga Cianjur bisa terbebas dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (Mul)