JMN Channel


Lewat West Java Calendar, Ridwan Kamil Dorong Pemulihan Wisata dan Ekonomi

Pariwisata adalah bisnis kebahagiaan, semua desa maupun kota di Jabar menyimpan potensi pariwisata yang besar.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat meluncurkan West Java Calendar of Event 2020 yang bertema Smiling West Java di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021). (Foto: Rian/JabarNews).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendorong sektor pariwisata, kebudayaan dan ekonomi kreatif Jabar pulih usai terpuruk akibat pandemi Covid-19. Dorongan tersebut teragendakan dalam West Java Calendar of Event 2021.

“Mudah-mudahan dengan 352-an event di 2021 dalam pekerjaan pemulihan ekonomi kreatif terus berlangsung," kata Ridwan Kamil saat meluncurkan West Java Calendar of Event di The Trans Luxury Hotel, Kota Bandung, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga:

Duh! Atalia Praratya Positif Corona

Dibuntuti Setelah Mencuri, Seorang Pria di Cirebon Babak Belur Dihajar Warga



Dia menyampaikan, semua event akan berlangsung dengan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Protokol kesehatan pun akan diterapkan dengan ketat. “Ada 352 acara yang menandakan orang Jabar kreatif dan produktif walaupun di masa pandemi Covid-19,” tuturnya.

Menurut Ridwan Kamil, Provinsi Jabar menjadi destinasi wisata yang menarik bagi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Keindahan panorama dan kebudayaan menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke Jabar.

Dia menyebut, pariwisata adalah bisnis kebahagiaan, semua desa maupun kota di Jabar menyimpan potensi pariwisata yang besar. Hal itu, lanjut Ridwan kamil, dapat memicu pemulihan ekonomi di Jabar, khususnya bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Ridwan Kamil West Java Calendar of Event Sektor Pariwisata Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi