Intensitas Hujan Tinggi, DPRD Jabar Imbau Masyarakat Waspada Banjir

JABARNEWS | BANDUNG – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengimbau kepada masyarakat untuk siap siaga dan waspada bencana banjir.

Hal itu, Ineu katakan mengingat tingkat intensitas hujan di beberapa wilayah di Jabar masih cukup tinggi.

“Saya berharap masyarakat dapat bersabar dan tetap waspada akan bencana banjir, mengingat intensitas hujan di wilayah Jawa Barat masih cukup tinggi,” kata Ineu, Rabu (3/3/2021).

Baca Juga:  Siswa SMPN 1 Bungursari Diingatkan Bahaya Narkoba

Politisi PDI Perjuangan ini mengungkapkan, akibat hujan curahan hujan tinggi beberapa daerah sudah terdampak banjir. Salah satunya di Desa Tegalaren kabupaten Majalengka.

Bahkan, lanjut Ineu, pemerintah sudah sigap untuk mengevaluasi masyarakat yang tempat tinggalnya terkena banjir tersebut. “Banyak warga masyarakat dari Desa Tegalaren yang terdampak cukup parah akibat banjir yang menerjang desa tersebut saat beberapa waktu lalu,” ungkapnya.

Baca Juga:  Spesialis Pembobol Sekolah Dibekuk

Legislator Dapil IX Majalengka, Subang, Sumedang juga berpesan agar masyarakat tetap menjaga Protokol Kesehatan, hal ini dikarenakan Pandemi Covid-19 masih belum berlalu.

Baca Juga:  2.160 Penumpang Mudik Gratis Berangkat 11 Juni Dari Depok

“Saya melihat langsung banyak saudara-saudara kita yang terdampak banjir sudah memasuki umur Lansia, yang mana umur tersebut sangat rentan terhadap Covid-19. Oleh karena itu saya tetap meminta saudara-saudara kita yang terdampak banjir tetap menjaga dan mematuhi Protokol Kesehatan,” tandasnya. (RNU)