Mengenal Budaya Indonesia Lewat Beberapa Destinasi Wisata Rumah Adat Tradisionalnya

JABARNEWS | BANDUNG – Keragaman Budaya di Indonesia merupakan salah satu daya tarik yang bisa menggaet para wisatawan untuk berkunjung. Dari sabang hingga merauke, semuanya mempunyai ciri khasnya masing-masing seperti Rumah Adat.

Di Indonesia sendiri memang ada banyak suku, adat dan budaya yang memiliki beberapa rumah adat yang bisa kalian kunjungi sebagai tempat destinasi wisata.

Oleh karena itu, diambil dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa rumah adat Indonesia yang bisa kalian kunjungi.

Baca Juga:  Gaya Berbagi di Bulan Ramadhan Ala Jazz Fit Club Area Purwakarta

Pertama. Kampung Naga – Berlokasi di Kabupaten Tasikmalaya ini merupakan salah satu rumah adat khas sunda. Di Kampung naga ini kalian akan disuguhi pemandangan asri dari hijaunya persawahan.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/qXQ401Pq4R4″ frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Kedua. Kampung Wae Rebo – Beralih ke pulau lainya, di Nusa Tenggara Timur ini kalian akan menemukan salah satu rumah adat yang sudah terkenal di mancanegara yakni rumah adat atau Kampung Wae Rebo. 

Baca Juga:  Kebijakan Satu Peta, Kurangi Tumpang Tindih Pemberian Izin

Ketiga. Desa Adat Suku Baduy –  Baduy merupakan salah satu Suku yang hingga saat ini masih mempertahankan tradisi dan kepercayaan dari leluhurnya. Selain itu, disana kalian akan disuguhkan oleh pemandangan Rumah Adat khas dari Suku Baduy Banten tersebut.

Keempat. Desa Sade Lombok  – Sama dengan beberapa kampung atau desa sebelumnya, Desa sade ini juga memiliki rumah adat khas dari kampung  ini. Ditambah lagi, Desa sade ini mayoritas penghuninya berprofesi sebagai penenun kain yang identik dengan tempat wisata tersebut.

Baca Juga:  Seluruh Produk Indomaret Bakal Diboikot, Ini Reaksi Perusahaan

Kelima. Desa Kete Kesu Sulawesi Selatan – terletak di Tana Toraja dan menyimpan peninggalan nenek moyang yang telah ada sejak 500 tahun lalu. Jika kamu ingin mempelajari lebih lanjut mengenai kebudayaan dan rumah adat khas Toraja, Desa Kete Kesu ini harus masuk ke dalam daftar wisata desa adat yang dikunjungi. (Mal)