Oded Keluhkan Pendapatan Pajak Air di Kota Bandung Masih Kurang

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bandung Oded M Danial mengeluhkan pendapatan dari pajak air permukaan ini masih kurang.

Untuk itu juga, Oded meminta sosialisasi akan pentingnya membayar pajak bagi masyarakat terus digalakkan. Dengan demikian diharapkan PAD di Kota Bandung semakin meningkat.

“Padahal banyak hotel-hotel. Nah yang paling penting pengawasan ini. Sehingga nanti petanya keliatan dan kita bisa tarik,” kata Oded dalam keterangan yang diterima, Kamis (4/3/2021).

Baca Juga:  Dedi Mulyadi Robohkan Gubuk Abah Rustaman

Menurutnya, manusia memiliki sifat lupa, maka sosialisasi dan edukasi wajib pajak begitu dibutuhkan meski di situasi pandemi Covid-19. “Ketika sosialisasi bagus, mungkin bisa mengingatkan masyarakat dan bisa meningkatkan pendapatan,” tuturnya.

Tak lupa, Oded mengingatkan, kolaborasi menjadi kunci yang paling penting. Dalam hal ini, Bapenda Jabar maupun Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (BPPD) Kota Bandung bisa melibatkan camat dan lurah untuk membantu mengedukasi masyarakat untuk taat bayar pajak.

Baca Juga:  Polisi Sita Ratusan Liter Tuak Siap Edar

“Mang Oded berharap kerja sama dan kolaborasi ini terus ditingkatkan. Ketika sudah ada penguatan kolaborasi, amanah yang diberikan bisa tercapai,” ucapnya.

Tak hanya itu, Oded mengungkapkan, di tengah pandemi Covid-19 yang menyebabkan mobilitas menjadi terbatas, perlu dibarengi inovasi yang memudahkan masyarakat untuk membayar pajak.

Baca Juga:  Tiga Jenis Sayuran Ini Dipercaya Dapat Meningkatkan Imunitas Tubuh

Kendati demikian, Oded Mengapresiasi warga Kota Bandung yang sudah taat membayar pajak. Meskipun saat ini warga Kota Bandung turut terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Untuk target tahun kemarin saya mendapat laporan sudah cukup bagus dan rata-rata diatas 100 persen,” tutupnya. (RNU)