Live Stream Bandung 132 TV


Menjajal Keindahan Destinasi Wisata Pulau Biawak Indramayu Dari Ketinggian Mercusuar

Sebenarnya destinasi wisata pulau Biawak ini belum banyak diketahui orang-orang

Wisata Pulau Biawak (Foto: Pinterest\Aditkircon)

JABARNEWS | BANDUNG - Pulau Biawak merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di bagian pantai Utara Kabupaten Indramayu. Pulau Tersebut memiliki luas sekitar 120 ha yang terdiri dari 80 persen hutan bakau dan sisanya merupakan bagian bibir pantai.

Sebenarnya destinasi wisata pulau Biawak ini belum banyak diketahui orang-orang, padahal tempat wisata satu ini memiliki potensi keindahan dan keeksotisan alam yang begitu menawan bahkan bisa memanjakan mata kalian.

Baca Juga:

Dedi Mulyadi Bereaksi Keras Atas Perusakan Hutan Yang Bikin Orang Baduy Nagis

Selama Ramadhan, Pendonor Darah di Cianjur Berkurang Sebanyak 50 Persen



Di Pulau Biawak ini juga kalian bisa menemukan sebuah mercusuar yang dibangun di pada masa penjajahan tahun 1872 lalu. Sampai saat ini, mercusuar tersebut masih berdiri dengan kokoh dan masih berfungsi dengan baik. Tinggi mercusuar ini mencapai 65 meter dan sampai saat ini sudah beberapa kali dilakukan perbaikan.

Bagi para wisatawan yang ingin menaiki mercusuar ini akan melewati tangga berputar yang cukup panjang. Sehingga kalian harus menyiapkan tenaga ekstra agar bisa sampai di atas nantinya. Namun lelah menaiki anak tangga akan terbayar dengan pemandangan yang ditawarkan.

Dari atas mercusuar kalian bisa melihat keindahan dari pulau Biawak ini dengan view lebih luas lagi. Tak heran jika banyak wisatawan yang ingin mengabadikan momen dengan berpose ketika tiba di atas mercusuar tersebut.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Pulau Biawak Wisata Indramayu Tempat Wisata Destinasi Wisata Wisata Jawa Barat Jabarnews Mercusuar.

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi