Menjajal Keindahan Destinasi Wisata Pulau Biawak Indramayu Dari Ketinggian Mercusuar

JABARNEWS | BANDUNG – Pulau Biawak merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di bagian pantai Utara Kabupaten Indramayu. Pulau Tersebut memiliki luas sekitar 120 ha yang terdiri dari 80 persen hutan bakau dan sisanya merupakan bagian bibir pantai.

Sebenarnya destinasi wisata pulau Biawak ini belum banyak diketahui orang-orang, padahal tempat wisata satu ini memiliki potensi keindahan dan keeksotisan alam yang begitu menawan bahkan bisa memanjakan mata kalian.

Di Pulau Biawak ini juga kalian bisa menemukan sebuah mercusuar yang dibangun di pada masa penjajahan tahun 1872 lalu. Sampai saat ini, mercusuar tersebut masih berdiri dengan kokoh dan masih berfungsi dengan baik. Tinggi mercusuar ini mencapai 65 meter dan sampai saat ini sudah beberapa kali dilakukan perbaikan.

Baca Juga:  Pemkot Bandung Dorong UMKM Terus Bergeliat di Masa Pandemi Covid-19

Bagi para wisatawan yang ingin menaiki mercusuar ini akan melewati tangga berputar yang cukup panjang. Sehingga kalian harus menyiapkan tenaga ekstra agar bisa sampai di atas nantinya. Namun lelah menaiki anak tangga akan terbayar dengan pemandangan yang ditawarkan.

Dari atas mercusuar kalian bisa melihat keindahan dari pulau Biawak ini dengan view lebih luas lagi. Tak heran jika banyak wisatawan yang ingin mengabadikan momen dengan berpose ketika tiba di atas mercusuar tersebut.

Baca Juga:  Something In Between, Amanda dan Jefri Semakin Tertantang

Untuk dibagian pantainya, disana kalian bisa melihat penangkaran biota laut dan juga pembudidayaan dalam bentuk keramba apung. Yang ditangkar juga terbilang beragam mulai dari ikan hias laut, ikan kerapu dan juga rumput laut.

Hal tersebut terjadi memang karena selain dijadikan sebagai tempat wisata pulau ini juga dijadikan sebagai konservasi fauna. Terutama untuk biawak yang jumlahnya mencapai ratusan lebih tinggal di pulau ini.

Baca Juga:  Warga Lumpuh Usai Vaksinasi, Dinkes Cianjur Serahkan ke Komnas KIPI

Selain itu, kalian juga bisa melakukan kegiatan snorkeling maupun diving di pulau yang ditemani dengan keindahan dari terumbu karang. Tak heran banyak pengunjung yang sengaja datang untuk melakukan kegiatan ini. Dari sisi lain juga biota laut pulau biawak ini masih beragam, sehingga kalian akan disambut ikan hias yang cantik ketika menyelam di perairan ini.

Apabila kalian tertarik untuk berkunjung ketempat wisata Pulau Biawak ini, kalian bisa menggunakan jasa agen wisata, Mengingat saat sudah banyak paket liburan serta beragam fasilitas yang ditawarkan untuk memudahkan kalian. (Mal)