Camping Ceria Sambil Menikmati Keindahan Tempat Wisata Parang Gombong Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Kabupaten Purwakarta memang memiliki banyak destinasi wisata alamnya. Maka, tak heran jika berbagai kalangan dari wisatawan lokal banyak mengunjungi tempat Wisata di Purwakarta salah satunya yakni Parang Gombong.

Tempat ini mempunyai keindahan alam yang bisa memanjakan mata, hamparan rumput hijau yang dipadukan dengan nuansa dari waduk Jatiluhur. Tentunya hal tersebut bisa kalian nikmati ketika kalian berada di tempat wisata Parang Gombong Tersebut.

Baca Juga:  Penusuk Dua Pengunjung Kafé di Bandung Berhasil Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Lainnya

Berlokasi di Kutamanah, Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menempuh perjalanan sekitar 1 jam dari pusat kota Purwakarta, tidak terlalu jauh dan jalannya pun sudah bagus, hanya pada saat sampai di tujuan mungkin kamu akan menemukan jalanan aspal yang rusak, jangan khawatir jalanan ini tidak terlalu jauh hanya sekitar 500 meter.

Biasanya destinasi wisata Parang Gombong ini juga sering dikunjungi oleh para pengendara motor yang hobi touring dan camping, karena memang jalur menuju kesini jalanannya cukup menanjak dan juga memberikan sensasi berkendara tersendiri.

Baca Juga:  DPRD Yakin Prestasi di Portue Kota Bandung, Bekal Jadi Juara di Porda Jabar 2026 .

Untuk masuk ke tempat wisata ini, untuk sekarang memang tidak memerlukan tiket khusus untuk menuju ke Parang Gombong. camping ground ini gratis untuk dinikmati banyak orang, akan tetapi kalian juga harus memperhatikan dan ikut merawat tempat ini agar tidak kotor dengan cara tidak membuang sampah sembarangan.

Baca Juga:  Walah! Kabupaten Sukabumi Kekurangan SMA Negeri, Cuman Ada Segini

Selain itu, Beberapa warung di sekitar destinasi wisata tersebut juga ada yang menyediakan fasilitas seperti toilet dan mushola. Bahkan , kalian juga bisa membeli masakan yang ditawarkan oleh penyedia warung di parang gombong.

Bagi kalian yang ingin mengunjungi destinasi wisata Parang Gombong ini, kami sarankan untuk membawa tenda dan perlengkapan outdoor sendiri. Pasalnya, di tempat tersebut saat ini susah untuk mencari tempat penyewaan alat-alat outdoor khusus camping. (Mal)