Angin Puting Beliung Terjang Tujuh Rumah di Kota Cirebon

JABARNEWS I CIREBON – Akibat diterjang angin puting beliung yang melanda wilayah Kota Cirebon, pada Rabu (03/03/2021) kemarin. Mengakibatkan tujuh bangunan rumah milik warga di Kelurahan Lemahwungkuk Kota Cirebon alam kerusakan cukup parah.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ernawan membenarkan insiden tersebut. Menurutnya insiden tersebut terjadi pada Rabu sekitar pukul 16.15 WIB, yang membuat sebanyak tujuh bangunan rumah tersapu angin puting beliung.

Baca Juga:  PWI Kota Bandung, Gelar Tradisi Berbagi Takjil Gratis Sejak Awal Hingga Akhir Ramadhan

“Benar, kejadiannya kemarin, ada sebanyak tujuh rumah yang mengalami kerusakan cukup parah,” katanya saat dikonfirmasi. Kamis (04/03/2021)

Akibatnya, lanjut Imron angin puting beliung tersebut memporak porandakan sebagian rumah yang ada di RW 06 Kampung  Cangkol Selatan, Kemudian di RW 07 Kampung Kesunean Utara. 

“Kejadian tersebut sudah ditangani oleh BPBD Kota Cirebon serta Dinas terkait guna mengecek dan mengevakuasi warga masyarakat yang rumahnya diterjang angin puting beliung,” katanya.

Baca Juga:  Alasan Keluarga, Bupati Indramayu Anna Sophana Mundur Dari Jabatannya

Dengan adanya bencana angin puting beliung yang menerjang rumah warga.  Muspika Kecamatan Lemahwungkuk langsung mendatangi ke lokasi untuk memberikan bantuan sembako serta kebutuhan para korban yang terdampak.

“Anggota kami dan Muspika Kecamatan Lemahwungkuk sudah mendatangi lokasi dan dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak,” katanya.

Sementara itu, diakui Didi Sumarna (40) insiden itu terjadi sekitar pukul 16.15  Ketika itu ia melihat gumpalan awan tebal berada di tengah Laut daerah Cangkol Selatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

Baca Juga:  Mudik Lebaran 2023, Angka Laka Lantas di Karawang Diklaim Turun 40 Persen, Polisi Beberkan Ini

Kemudian gumpalan awan tersebut membentuk putaran angin puting beliung berwarna hitam pekat yang bergerak ke daratan Pantai Cangkol Selatan.

“Tidak lama angin puting beliung itu menuju ke rumah-rumah penduduk disekitar sehingga mengakibatkan kerusakan atap  rumah warga yang diterjang angin puting beliung,” katanya. (Arn)