Warga Keluhkan Jalan Setia Budi Tebing Tinggi, Sudah Satu Tahun Rusak Parah

JABARNEWS | TEBING TINGGI – Jalan Setia Budi, Kelurahan Brohol, Kecamatan Bajenis, Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara mengalami kerusakan cukup parah dalam kurun waktu satu tahun belakangan ini.

Pantauan Jabarnews.com, Kamis (4/3/2021) Jalan Setia Budi mengalami kerusakan mulai dari simpang BP 7 menuju perbatasan dengan Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai mencapai 1 KM.

Baca Juga:  Fenomena Gangster di Purwakarta, Ahmad Arif Imamulhaq: Peran Semua Pihak Dibutuhkan

Setiap hari diperkirakan ratusan truk melintas di jalan Setia Budi dengan buatan diatas 10 ton. Hal itu membuat badan jalan berlobang dan aspal terkelupas sehingga menyebabkan genangan air di badan jalan.

Seorang warga, Yani mengatakan, rusaknya Jalan Setia Budi sudah hampir setahun disebabkan melintasnya truk muatan tanah dan batu untuk pembangunan jalan tol. Selain itu truk muatan kayu Rambung dan truk muatan buah sawit milik perkebunan.

Baca Juga:  Kepolisian Tetapkan Tersangka Kasus Penembakan di Majalengka

“Sudah hampir satu tahun Jalan setia Budi mengalami kerusakan,” katanya.

Ia mengeluhkan, setiap hari hujan badan jalan dipenuhi genangan air, sedangkan bila cuaca panas, warga sekitar menghirup debu berasal dari badan jalan.

“Kalau hujan, jalan dipenuhi genangan air, apabila panas jalan dipenuhi debu sehingga membahayakan warga dan pengguna jalan,” bilangnya.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini, Fokus Untuk Kesenangan Diri Sendiri Scorpio

Seorang pedagang makanan di Jalan Setia Budi, Ila mengaku sangat terganggu dengan rusaknya Jalan Setia Budi, sehingga warga enggan duduk di warungnya untuk membeli makanan.

“Rusaknya jalan sangat mengganggu karena debu berasal dari jalan membuat pembeli enggan datang,” bilangnya. (Ptr)