Ratusan Personel Polres Purwakarta Divaksin Covid-19

JABARNEWS | PURWAKARTA – Ratusan anggota Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta disuntik vaksin Covid-19. Hal itu dilakukan guna menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Purwakarta.

Para personel Polres Purwakarta ini menjalani vaksinasi pertama di di Gedong Singrong, Komplek Gedung Bakorwil, di Jalan Siliwangi, Purwakarta. Anggota Polri memang disebut masuk dalam vaksinasi tahap pertama yang menyasar pekerja di pelayanan publik.

Baca Juga:  Hasil Test Swab, Aa Gym Beri Kabar Terjangkit Positif Covid-19

Kapolres Purwakarta, AKBP Ali Wardana melalui Kepala bagian sumber daya manusia (Kabag Sumda), Kompol Arfai Chriesirian menjelaskan, personel yang disuntik vaksin seluruh anggota Polri yang bertugas di Polres purwakarta, utamanya bagi personel pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan Babinkamtibmas serta Polsek jajaran.

Baca Juga:  Disnakertrans Purwakarta Tanggapi TKW Diperlakuan Tidak Menyenangkan

Menurut Chries, dari keseluruhan anggota Polres Purwakarta sebanyak 937 personel, yang divaksin saat ini 500 personel. Dan terus dilaksanakan secara bertahap.

“Karena vaksinasi Covid-19, sudah menjadi keharusan karena dapat meningkatkan kekebalan dalam tubuh,” paparnya.

Kompol Chries menambahkan, vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu cara pemerintah untuk memutus penyebaran virus tersebut. Terlebih, tugas Polri juga berada di garda terdepan dalam penegakan ketertiban dan protokol kesehatan Covid-19. Sehingga termasuk kelompok rawan.

Baca Juga:  Tim Investigasi Panggil Pimpinan Ponpes Al-Zaytun, Ridwan Kamil Ingin Panji Gumilang Datang

Dirinya juga mengimbau masyarakat agar tidak ragu-ragu mengikuti vaksinasi yang sedang dilaksanakan oleh pemerintah.

“Karena upaya tersebut bisa memutus rantai penyebaran Covid. Tidak usah takut supaya imun kita makin kuat,” pungkasnya. (Gin)