Jelang Piala Menpora 2021, Persib Gelar Pertandingan Internal, Ini Jadwalnya

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung mulai mempersiapkan diri jelang bergulirnya turnamen Piala Menpora 2021 yang rencananya akan bergulir pada tanggal 21 Maret mendatang. Skuat Maung Bandung pun telah menyiapkan sejumlah agenda jangka pendek sebelum turnamen tersebut bergulir.

Persib sendiri telah melakukan latihan sejak Senin 1 Maret 2021 lalu. Mereka kembali berlatih setelah kurang lebih satu tahun tidak merasakan atmosfer pertandingan akibat dihentikannya kompetisi Liga 1 yang merupakan buntut dari pandemi Virus Covid-19.

Pada akhir pekan ini, tepatnya pada Sabtu (6/3/2021), Persib pun akan menggelar pertandingan internal. Pertandingan internal tersebut dikatakan memiliki banyak manfaat bagi skuat Persib setelah diliburkan dalam kurun waktu yang cukup lama.

Baca Juga:  Berharap Jadi Jenderal, Orang Tua di Sumsel Beri Nama Bayinya Ferdy Sambo

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut, nantinya skuatnya akan dibagi ke dalam dua tim. Dua tim tersebut akan dipertandingkan dalam pertandingan selama 3×30 menit.

“Hari Sabtu nanti kami akan melakukan sebuah pertandingan internal 11 melawan 11 selama 3×30 menit. Jadi nanti kami akan membuat seperti pertandingan dalam suasana yang bagus. Setidaknya kami bisa memainkan sebuah pertandingan 11 melawan 11 karena itu yang selalu diinginkan oleh para pemain,” ungkap Robert Alberts dalam wawancara virtual dengan awak media, Kamis siang (4/3/2021).

Baca Juga:  Kronologi Kecelakaan Lalin Serang Hingga Jumlah Korban

Robert pun berharap agar para pemainnya bisa kembali merasakan atmosfer pertandingan pada laga nanti. Pertandingan nanti pun disebutkan sebagai adaptasi kembali dari para pemain Persib setelah tak melakukan pertandingan dalam waktu yang lama.

Para pemain Persib nantinya diharapkan bisa kembali terbiasa bermain dalam dimensi lapangan yang besar. Hal itu pun juga dibarengi dengan menghafalkan kembali skema bertanding seperti menyerang dan bertahan.

Baca Juga:  Basarnas Medan Cari Pelajar Asal Serdang Bedagai Hanyut di Sungai, Ditemukan Tidak Bernyawa

“Tentunya kami akan menyesuaikan kembali cara bermain di dimensi lapangan yang besar, lalu merasakan kembali bermain bersama teman satu tim, lalu juga merasakan kembali individual dalam satu melawan satu pemain, dan tentunya menyesuaikan kembali dalam skema kembali dari menyerang dan bertahan,” tutur Robert.

“Jadi kami akan kembali menyesuaikan hal itu karena kami telah tidak bermain selama satu tahun. Itu tentunya waktu yang sangat lama,” pungkasnya. (CR2)