Menikmati Sejuknya Suasana Pedesaan Kabupaten Sumedang Sembari Berwisata Kuliner

JABARNEWS | BANDUNG – Jika membahas tentang tempat wisata di Jawa Barat biasanya kita mungkin hanya wisata seputar Bandung atau Pangandaran. Padahal sebenarnya semua kota di Jawa Barat mempunyai aset wisata alam dan wisata kuliner yang tak kalah dengan kedua kota tersebut.

Sebut saja Kota Sumedang. Di kabupaten yang berjuluk Kota Tahu ini terdapat puluhan tempat wisata alam dan wisata kuliner yang tak kalah menarik untuk dinikmati sambil menghabiskan waktu liburan kalian.

Oleh karena itu, dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa tempat wisata kuliner yang bisa kalian kunjungi ketika berada di Kabupaten Sumedang. Diantaranya:

Baca Juga:  Tidur Pulas pada Lintasan Kereta Api, Seorang Pria di Sukabumi Nyaris Tewas Dilindas

1. Saung Teko Sumedang – Di Saung Teko yang merupakan cabang dari Rumah Makan Soto Bandung ini menyediakan berbagai macam menu kuliner seperti Nasi Liwet, Ayam Capit Bambu, Tumis Kangkung, Tumis Genjer dan Iga Bakar. Tentu saja makanan tersebut diracik dengan bumbu tertentu sehingga rasanya lebih enak.

2. Soto Bongko – Berlokasi di sekitar kawasan Alun-Alun Kota, Taman Endog atau di area RSUD Sumedang. Soto Bongkok ini bisa kalian temui. Berbahan dasar lontong, tauge dan tahu. Lalu dipadukan dengan kuah yang bisa menyegarkan mata kalian jika sedang ngantuk.

Baca Juga:  Polisi Tangkap Gembong Geng Motor yang Teror Warga di Garut, Ternyata...

3. Tahu Bungkeng – Bertempat di Jalan Sebelas April No. 53 Kabupaten Sumedang, Penjual tahu legendaris ini bisa kalian kunjungi dan membelinya sebagai oleh-oleh khas dari Kabupaten Sumedang tersebut.

4. Tahu Jembar Manah Samoja dan Kopi Batok – Tahu Jembar Manah Samoja dan Kopi Batok merupakan Salah satu tahu paling enak di kota sumedang, sangat cocok buat pecinta kuliner dengan menu utama tahu. bagi yang berkunjung ke Kabupaten sumedang tidak akan lengkap apabila tidak mampir ke tempat ini, selain tahu juga ada kopi batok dan lontong yang bisa menemani kalian saat menyantap tahu tersebut.

Baca Juga:  Pencuri Hewan Ternak Di Subang Dihadiahi Timah Panas

5. Ladang View Margalaksana – Ditempat Ladang View Margalaksana ini kita bisa melihat aktivitas para petani sambil menikmati hidangan khas sunda atau hanya dengan secangkir kopi. Benar-benar suasana perkampungan dengan kesejukan yang begitu kental. (Mal)