Persib Mulai Naikkan Bobot di Hari ke-4 Latihan

JABARNEWS I BANDUNG – Jelang bergulirnya turnamen pra-musim bertajuk Piala Menpora 2021, Persib Bandung mulai melakukan sejumlah persiapan. Persib sendiri telah memulai persiapan mereka sejak Senin (1/3/2021) lalu dengan berlatih rutin di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Persib pun mencoba menyiasati kondisi para pemainnya yang sebelumnya sudah lama tak merasakan berlatih bersama dengan bobot yang berat. Sejak Selasa (2/3/2021) lalu, Persib pun telah melakukan latihan dalam intensitas selama dua kali sehari, yakni satu pada pagi hari di lapangan, dan melakukan latihan di pusat kebugaran pada sore hari.

Baca Juga:  Dukungan di Jabar Terus Mengalir, Ribuan santri di Karawang Deklarasikan Ganjar Pranowo Maju Pilpres 2024

Kali ini, memasuki hari ke-4 latihan, Persib pun mulai menaikkan intensitas bobot latihan mereka. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut, anak asuhnya kini mulai dibebankan dalam bobot latihan dari menengah menuju intensitas tinggi.

Latihan dengan bobot menengah ini dilakukan setelah pada tiga hari sebelumnya skuat Persib melakukan intensitas latihan dengan bobot rendah ke menengah. Setelah melakukan latihan dengan intensitas menengah pada hari ini, skuat Persib akan diliburkan untuk berlatih di lapangan pada esok hari dan hanya melakukan latihan di pusat kebugaran.

Baca Juga:  Pengamat: Dedi Mulyadi dan PDIP Satu Ideologi

“Kemarin kami sudah melakukan intensitas latihan dari rendah ke menengah, hari ini kami mulai memasuki intensitas latihan menengah menuju intensitas tinggi. Besok kami akan libur satu latihan dan hanya akan berlatih di gym pada sore hari,”  ujar Robert Alberts pada sesi wawancara virtual dengan media, Kamis siang (4/3/2021).

Meski telah memasuki bobot latihan dengan intensitas menengah, Robert mengaku belum akan memberikan bobot latihan berat dalam waktu dekat ini. Ia khawatir pemainnya akan terkena cedera dan kelelahan lantaran masih terbilang baru kembai melakukan latihan.

Baca Juga:  Penemuan Bayi di Sukabumi Diduga Hasil Hubungan Gelap, Polisi Segera Lakukan Penyelidikan

“Hari ini kami ingin melihat bagaimana para pemain melakukan pergerakan yang intensif dalam permainan yang juga intensif, setelah itu kami akan melakukan pemulihan dalam jangka waktu yang cukup panjang karena sekarang ini masih terlalu dini untuk kami menerapkan tekanan terhadap para pemain,” papar Robert.

Namun, walaupun diberikan bobot latihan berat, Robert mengaku para pemainnya tetap senang dan menikmati materi latihan yang diberikan.

“Pada intinya mereka sangat menikmati permainan dan dalam kondisi yang bagus karena mereka senang bisa kembali ke lapangan,” tukasnya. (CR2)