Istri Dadang Supriatna Sebut Sektor Pertanian Jadi Solusi Ekonomi

JABARNEWS | BANDUNG – Istri Bupati Bandung terpilih Emma Detty Supriatna menyatakan sektor pertanian menjadi satu-satunya solusi ekonomi karena tidak mengenal krisis selama diolah dengan optimal.

Karena itu dirinya mendorong budidaya sayur organik modern, sehingga produksi dapat memenuhi kebutuhan permintaan di masa pandemi yang kian melejit.

“Saya juga mendorong kaum milenial untuk dapat bersama mengembangkan sektor pertanian organik di desanya masing-masing,” kata Emma saat mengunjungi pembudidaya sayur organik Kelompok Tani Bumi Mekarlaksana, Desa Mekarlaksana, Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Rabu (4/3/21).

Baca Juga:  Guru Ngaji di Bandung Cabuli 12 Muridnya, Semua Korban Masih di Bawah Umur

Emma menyebut berbagai sayuran organik sudah dipanen di Poktan Bumi Mekarlaksana seperti bayam, tomat, pakcoy, kangkung, bawang daun, dan lain-lain. Poktan ini juga melibatkan masyarakat sekitar sekaligus memberikan bimbingan bertanam sayur organik.

Baca Juga:  Mahasiswa STIE KHEZ Muttaqien Sambangi DPRD Purwakarta

“Bahkan kebun sayuran organik ini sebagai ajang pembelajaran sekaligus wisata edukasi,” imbuh Emma.

Selain menumbuhkan sektor ekonomi, imbuh Emma, pertanian organik juga membantu penanggulangan sampah.

“Sampah bisa dikelola menjadi pupuk organik untuk digunakan pada sektor pertanian organik juga. Dengan demikian mari kita dukung anak-anak muda milenial di desa agar mau berkebun,” katanya.

Baca Juga:  Kini Bikin PT Tidak Usah Pakai Akta Notaris

Dengan sampah organik, katanya, biaya produksi sayur pun tidak menjadi mahal, karena tidak perlu obat-obatan dan pupuk kimiawi yang harganya mahal. (Red)