Lima Wisata Kuliner Karawang, Cocok Untuk Kalian Coba

JABARNEWS | BANDUNG – Karawang merupakan salah satu Kabupaten yang ada di Wilayah Jawa Barat. Terkenal dengan Lumbung Padi, ternyata Karawang juga memiliki tempat-tempat wisata kuliner yang bisa kita kunjungi.

Dari mulia dari jajanan kaki lima hingga restoran terkenal bisa kalian temukan di kabupaten Karawang ini. Selain itu, biasanya wisata kuliner memiliki cita rasa khas yang dipadukan dengan beberapa rempah-rempah.

Oleh sebab itu dilansir dari berbagai sumber kami berhasil merangkum beberapa wisata kuliner yang bisa kalian temukan di Kabupaten Karawang. Diantaranya:

Baca Juga:  Kabupaten Pangandaran Bakal Buat TPA Sampah Baru, Ini Lokasinya

Pertama. Pepes Walahar – Berlokasi di Jl. Bendungan Walahar Kutapohaci, Kecamatan Ciampel, Kabupaten Karawang. Pepes Walahar Pak Dirja berbahan utama ikan jambal. Terletak di sekitaran Bendungan Walahar, rumah makan ini menawarkan aneka menu pepes, seperti pepes jamur, pepes oncom, pepes peda dan pepes teri, namun yang menjadi primadona adalah pepes jambal.

Kedua. Soto tangkar – Hampir sama dengan soto Betawi, Soto tangkar ini diberi kuah yang berwarna kuning. Dan sian Tangkar atau iga sapi dimasak menggunakan bumbu-bumbu khas sehingga selain rasanya yang empuk, kuahnya juga terasa gurih.

Baca Juga:  Awas, Jangan Macam-macam! Ini Ancaman dan Hukuman Bagi Pelaku Tindak Pidana Politik Uang

Ketiga. Soto Gempol – Soto Gempol ini mempunyai empat varian soto yang bisa kalian pilih. Mulai dari soto daging, soto ayam, soto usus, dan soto babat. Namun, apabila kalian ingin mencoba semua isian dalam satu mangkok, kalian dapat memesan soto campur.

Keempat. Ikan gabus bumbu pucung – Bertempat di Jalan Pangkal Perjuangan No.48, Tanjungpura, Kecamatan Karawang Barat, Kabupaten Karawang. Ikan gabus yang empuk dan gurih berpadu sempurna dengan kuah bumbu pucung yang khas sehingga makanan ini begitu lezat untuk disantap. Lebih sempurna dengan seporsi nasi hangat.

Baca Juga:  Dishub Kota Bandung Akan Uji Coba Dua Arah Flyover Jakarta Supratman

Kelima. Es walikota – Dalam satu mangkok es Walikota kalian dapat memilih sendiri isian es yang sesuai dengan keinginan. Dari mulai nanas, melon, semangka, pepaya, stroberi, kolang kaling, sagu mutiara, nata de coco dan beragam jeli. Setelah itu, isian tersebut akan disiram dengan berbagai pilihan rasa sirup, tambahan es serut, gula pandan dan susu kental manis. (Mal)