Ulang Tahun Covid-19, Ridwan Kamil: Semoga Pendek Umur

JABARNEWS | BANDUNG – Pada hari ulang tahun Virus Covid-19 Gubernur Jawa Barat memperingati dan memberikan doa untuk virus yang telah mematikan jutaan umat manusia di dunia ini.

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya telah berjuang keras dan melakukan beberapa terobosan guna menghentikan penyebaran Covid-19 dan menjaga stabilitas ekonomi di Jawa Barat khususnya.

Pemprov Jabar sendiri kata Ridwan Kamil telah memegang prinsip proaktif, transparans, ilmiah, inovatif, dan kolaboratif dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga:  Polres Indramayu Kembali Tangkap Dua Orang Yang Diduga Pengedar Narkoba

“Kami selaku pemimpin sudah berjuang lahir batin. Semua jurus dikeluarkan tetapi kita harus tetap ikhtiar,” kata Ridwan Kamil, Selasa (2/3/2021).

Melalui upaya tersebut, Ridwan Kamil ingin menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa upaya tersebut dilakukan secara transparans, ilmiah, dan saintifik. Tindakan itu diambil juga untuk melawan teori konspirasi dan berita hoaks yang berseliweran terkait vaksin Covid-19.

Meski sejumlah upaya sudah dikerahkan, lanjut Ridwan Kamil, pandemi belum usai kendati sudah satu tahun hadir di Jabar. Ridwan Kamil pun meminta maaf kepada masyarakat bila penanganan Covid-19 di Jabar belum memuaskan.

Baca Juga:  Angin Puting Beliung Terjang Cimenyan, Porak Porandakan Rumah dan Gardu Listrik

“Kami tidak akan menyerah walaupun hasilnya belum memuaskan masyarakat,” tegasnya.

“Di ulang tahun Covid-19 ini saya doakan Covid-19 pendek umur, biasanya ulang tahun itu panjang umur, ini pendek umur, semoga binasa selamanya,” sambungnya.

Ridwan Kamil juga mengajak masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Sebab, perang melawan pandemi Covid-19 belum usai, meski program vaksinasi Covid-19 sudah berjalan. Pada akhirnya, kedisiplinan masyarakat amat penting di tengah pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Seorang Santri di Deli Serdang Aniaya Juniornya Hingga Tewas, Ini Motifnya

“Perang belum selesai, masyarakat mohon tetap disiplin sebelum pandemi diproklamasikan berakhir. Jangan lupa terus berdoa sebagai manusia beragama dan Pancasila apapun ikhtiar tanpa doa kurang sempurna. Mudah-mudahan tahun ini pulih dari pandemi dan pulih ekonomi,” pungkasnya. (Red)