Live Stream Bandung 132 TV


Pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi, Ridwan Kamil Minta BUMD Jabar Perkuat Kolaborasi

BUMD memiliki peran strategis di tengah pandemi Covid-19 dengan inovasi dan kolaborasi, BUMD dapat mendorong pemulihan ekonomi.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat menghadiri bjb Business Review Semester II Tahun 2020 di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (4/3/2021). (Foto: Istimewa).

JABARNEWS | BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil meminta Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) untuk memperkuat kolaborasi dan memaksimalkan tujuh potensi ekonomi Jabar pascapandemi Covid-19.

Pasalnya, BUMD memiliki peran strategis di tengah pandemi Covid-19. Dengan inovasi dan kolaborasi, BUMD dapat mendorong pemulihan ekonomi.

Baca Juga:

Awas! Tiga Provinsi Ini Jadi Target Pengamanan Mudik Lebaran

Kabar Baik! Pertamina Tambah Pasokan LPG di Jawa Barat, Ini Lokasinnya



Adapun tujuh potensi ekonomi tersebut yakni: Meraup peluang investasi perusahaan yang pindah dari Tiongkok, swasembada pangan, swasembada teknologi, mendorong peluang bisnis di sektor kesehatan, digital ekonomi, penerapan ekonomi berkelanjutan, dan pariwisata lokal.

"Karena pembangunan Jabar harus maju bersama-sama. Kolaborasi bank bjb terkait bisnis energi bisa dengan PT Migas Hulu Jabar, pangan dengan PT Agro Jabar, wisata dengan PT Jaswita Jabar," kata Ridwan Kamil di Kabupaten Bandung Barat, Kamis (4/3/2021).

Dia mengungkapkan, bank bjb harus menjadi motor penggerak pemulihan ekonomi di Jabar. Mulai dari menarik minat investor sebagai partner sampai swasembada pangan sebagai solusi mengatasi krisis pangan.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Ridwan Kamil BUMD Jabar Pemulihan Ekonomi Bank BJB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Perdagangan Forex Malaysia 2021

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi