Jenguk Korban Banjir Subang, Lina Marlina: Kita Harus Tetap Kuat

JABARNEWS | SUBANG – Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat Lina Marlina meninjau lokasi pengungsian dan posko korban banjir di Desa Rancasari, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang, Kamis (4/3/2021).

Kepada para perempuan, Lina berpesan agar mereka tetap tangguh dan bangkit di tengah pandemi dan bencana. Di lokasi pengungsian, Lina berharap para perempuan bisa tetap produktif dan menjadi contoh yang baik.

“Kita harus tetap kuat, termasuk saat menghadapi bencana. Peran ibu sangat besar karena perempuan harus punya peranan dalam kemandirian dan ketahanan dalam sebuah keluarga,” kata Lina.

Baca Juga:  Petani di Serdang Bedagai Sebut Limbah Aqua Farm Tidak Cemari Persawahan

Dia mendorong perempuan di Jabar untuk tangguh secara lahir dan batin. Secara zahir atau lahir, Lina berujar bahwa perempuan Jabar harus kuat dari sisi kesehatan, ekonomi, hingga pendidikan.

Sementara memperkuat keimanan akan menjadi benteng bagi batin atau jiwa. PPLIPI Jabar pun, lanjut Lina, terus bergerak mendorong kemajuan para perempuan di Jabar sebagai ujung tombak pembangunan nasional.

Menurut Lina, perempuan sebagai ibu berperan membentuk karakter anak sebagai generasi bangsa, mendidik anak menjadi orang sukses dan beriman. Sehingga menjadi penerus bangsa yang mampu mewujudkan Indonesia Emas 2045.

Baca Juga:  BMKG Ingatkan Potensi Tsunami Setinggi 28 Meter di Wilayah Pantai Ini

“PPLIPI ini bersatu membuat perempuan di Jabar kuat, berdaya, sehingga benar-benar jadi perempuan yang tangguh,” ucap Istri Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum ini.

Lina juga mendorong DWP PPLIPI Jabar bersama Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPLIPI kabupaten/kota untuk terus berbagi ilmu, tenaga, pikiran, maupun materi demi menyokong perempuan Jabar untuk tangguh di tengah pandemi.

“Minimal yang termasuk jajaran PPLIPI baik di tingkat daerah maupun provinsi ini menjadi anggota perempuan yang berkualitas dan memiliki kemampuan dalam bidang apapun,” tutupnya.

Baca Juga:  Inilah Cara Disdukcapil Cianjur Tekan Percaloan

Untuk diketahui, DPP PPLIPI bekerja sama dengan DPW PPLIPI Jabar ini menyerahkan 100 paket sembako kepada warga terdampak banjir di Masjid Taufiqurrahman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Bantuan 100 paket sembako masing-masing berisi 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg tepung, minyak goreng, dan mie instan ini bisa bantu memenuhi kebutuhan sehari-hari dan meringankan beban warga terdampak banjir. (RNU)