Liga Belum Jelas, Pemain Persib Terobati Piala Menpora 2021

JABARNEWS | BANDUNG – Para pesepakbola di Indonesia kini tengah dalam suasana gembira setelah adanya kabar bahwa kompetisi sepak bola di Indonesia akan kembali. Terlebih, dalam waktu dekat ini, helatan turnamen Piala Menpora 2021 pun dikatakan bisa sedikit mengobati kerinduan para pesepakbola Indonesia kembali merumput di lapangan.

Piala Menpora 2021 sendiri rencananya akan digelar pada 21 Maret mendatang. Turnamen ini sekaligus menjadi pelepas dahaga helatan sepak bola Indonesia setelah kurang lebih satu tahun vakum akibat adanya pandemi Covid-19.

Baca Juga:  Sandar di Dermaga Wijayapura, 10 Kapal Malah Terbakar, Warga Turut Dievakuasi

Tak hanya sebagai pelepas dahaga, turnamen Piala Menpora 2021 pun juga menjadikan para pemain memiliki peluang untuk kembali mendapat penghasilan dari gaji mereka. Pasalnya, banyak dari mereka yang tak berpenghasilan ataupun juga mendapat potongan gaji selama tidak adanya kompetisi selama satu tahun terakhir.

Salah seorang pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani pun menyambut positif adanya gelaran Piala Menpora 2021. Menurutnya, turnamen tersebut membuat para pemain senang dan bersemangat kembali untuk bisa bertanding di lapangan.

Baca Juga:  Wow! Ternyata Makanan Ini Bisa Bikin Pintar Menurut dr. Saddam Ismail

“Meskipun belum ada kepastian liga, tapi dengan adanya kabar baik cukup membuat teman-teman dan saya merasa senang, karena saya bisa kembali ke lapangan dengan teman-teman, memulai kembali aktivitas seperti biasanya,” ujar Erwin dalam wawancara virtual dengan media, Kamis (4/3/2021).

Kembali berlatih untuk mempersiapkan diri di ajang turnamen Piala Menpora 2021 pun disebut Erwin menaikkan kembali motivasi para pemain. Terlebih, para pemain Persib sudah tidak berkumpul selama beberapa bulan terakhir.

Baca Juga:  Kerap Diguyur Hujan, Atap Bangunan Sekolah di Ciamis Ambruk

“Secara psikologis mungkin sangat senang, gembira, antusias, dan sangat menikmati waktu untuk berkumpul dan berlatih sama teman-teman,” ucap Erwin.

Meskipun demikian, Erwin tetap berharap agar kedepannya ada kepastian mengenai musim baru kompetisi Liga 1 Indonesia. Hal tersebut diharapkan Erwin agar para pemain dan klub memiliki rencana jangka panjang.

“Mudah-mudahan ini bukan hanya wacana semata tapi berlanjut kepada hari-hari dan bulan-bulan berikutnya,” paparnya. (CR2)