Tak Hanya Karawang, Virus Corona B117 Juga Teridentifikasi di Cianjur

JABARNEWS | CIANJUR – Setelah di Kabupaten Karawang, varian baru virus corona B117 juga dilaporkan terdapat di Kabupaten Cianjur. Kasus di Cianjur pun menimpa pekerja migran, seperti halnya di Karawang.

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur sudah mengidentifikasi dua orang pekerja migran asal Cianjur yang pulang dipastikan terpapar virus corona B117.

Baca Juga:  Menyoal Oknum Setoran Dana Gempa, LBH Cianjur: Perilaku Kejahatan Sosial Kemanusian!

Demikian disampaikan Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

“Awalnya kami kesulitan mengidentifikasi kedua pekerja migran tersebut, karena awalnya hanya disebutkan nama dan asal kabupaten saja tanpa merinci alamat lengkapnya,” terangnya.

Menindaklanjuti laporan tersebut, kata Yusman Faisal, Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur berkoordinasi dengan Disdukcapil untuk mengidentifikasi data orang dan juga alamatnya.

Baca Juga:  Karya Jenius! DPR Musikal Buka Wajah Senayan Lewat Metafora

“Saat ini sudah berhasil kita temukan data buruh migran tersebut serta alamatnya, keduanya dipastikan ada di wilayah Cianjur,” katanya.

Yusman Faisal mengungkapkan, awal diketahui adanya pekerja migran asal Cianjur yang terpapar Covid-19 varian baru asal Inggris ini, saat pulang ke tanah air satu pesawat dengan buruh asal Karawang yang telah lebih dulu terpapar Virus Corona B117. 

Baca Juga:  Hyundai Lengkapi Kehadiran Stargazer dengan Layanan After-Sales, Cek Infonya Disini

“Informasi yang kami terima, kemungkinan terpapar pekerja migran asal Kabupaten Karawang. Sedangkan 10 orang lainnya berasal dari Cianjur, dua di antaranya dipastikan terpapar Covid-19 varian baru,” tuturnya. (Red)