Empat Hal Yang Bisa Dilakukan Saat Berkunjung Ke Tempat Wisata Jatigede Sumedang

JABARNEWS | BANDUNG – Jatigede merupakan salah satu waduk buatan yang ada di Kabupaten Sumedang. selain berfungsi sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA), ternyata Waduk ini juga bisa menjadi salah satu destinasi wisata.

Di danau atau waduk yang bernama Jatigede ini ada banyak hal yang bisa kalian lakukan, salah satunya menjadi tujuan wisata kalian untuk mengisi kegiatan di hari libur akhir pekan.

Baca Juga:  KPED Jabar Sebut Pandemi Covid-19 Ciptakan Peradaban Baru, Apa Itu?

Selain itu, ada beberapa kegiatan lain yang bisa kalian lakukan ketika berada di Tempat wisata Waduk Jatigede tersebut. Diantaranya:

Pertama. Memancing Ikan – Memancing ikan merupakan salah satu hiburan yang bisa kalian lakukan di danau Jatigede ini. Jika kalian sedang beruntung, kalian akan mendapatkan ikan yang berukuran besar disana.

Baca Juga:  Dukung UMKM Terus Berinovasi, Begini Peran Pemkab Cianjur

Kedua. Naik Perahu – Dengan menggunakan perahu kalian biasa berkeliling danau tersebut sambil menikmati keindahan bendungan Jatigede yang terkenal di Jawa Barat tersebut.

Ketiga. Foto Prewedding – Sebagian tempat dari wisata waduk Jatigede ini bisa kalian gunakan sebagai spot untuk foto Prewedding, Jika sedang surut kalian akan menemukan reruntuhan bangunan yang tentunya cocok untuk dijadikan tempat berfoto.

Baca Juga:  Sebanyak 17 Kepala Negara Bakal Hadiri KTT G20, Vladimir Putin Tak Bisa Datang

Keempat. Wisata Kuliner – Di Sekitar tempat wisata Jatigede terdapat beberapa warung yang menyediakan makanan, disana kalian akan menemukan beberapa makanan nikmat seperti ikan bakar dan nasi liwet. (Mal)