Live Stream Bandung 132 TV


Lima Destinasi Wisata Rumah Adat Yang Ada Di Jawa Barat

Biasanya setiap suku memiliki rumah adat khasnya masing-masing. Dari mulai bentuk bangunan dan beberapa komponen lainnya

Wisata Rumah Adat (Foto: Polarumah)

JABARNEWS | BANDUNG - Rumah Adat Jawa Barat menjadi salah satu kekayaan budaya yang dimiliki Indonesia. Bahkan diantaranya bisa kita kunjungi untuk dijadikan destinasi wisata.

Biasanya setiap suku memiliki rumah adat khasnya masing-masing. Dari mulai bentuk bangunan dan beberapa komponen lainnya ada perbedaan yang kita bisa lihat.

Baca Juga:

Video: Pasien Covid-19 Ngamuk, Dua Satpam Yang Mengamankan Ikut Terpapar

Video: Purwakarta Masuk Zona Hitam? Ribuan Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19



Oleh sebab itu, melansir dari berbagai sumber kami berhasil merangkum beberapa rumah adat yang ada di wiayalah Jawa Barat. Diantaranya:

Pertama. Rumah Togok Anjing - Berlokasi di kabupaten Garut, rumah adat ini memiliki desain bangunan yang sangatlah familiar dan umum ditemui saat ini. Selain itu, Bentuknya menyerupai desain dari sebuah gazebo pada umumnya yang biasa kita jumpai pada daerah di Jawa Barat.

Kedua. Imah Julang Ngapak - Terkenal dengan kekayaan wisata kuliner, ternyata Tasikmalaya memiliki rumah ada bernama Julang Ngapak. Rumah adat Julang Ngapak biasanya memiliki bentuk atap yang lebih melebar di setiap sudutnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Rumah Adat Destinasi Wisata Rumah adat Jabar Rumah Adat Indonesia Kampung Naga Kampung Wae Rebo

berita terkait

Ini Manfaat Teh Hitam Bagi Kesehatan, Diantaranya Bisa Cegah Kanker

Begini Tandanya Jika Kampas Kopling Motor Kalian Sudah Minta Ganti

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi