Live Stream Bandung 132 TV


Dedi Mulyadi Kaget Bertemu Pemulung Tertidur Lama di Trotoar Kota Bandung

Dedi Mulyadi membangunkan seorang pria tua tertidur memeluk karung yang berisi barang rongsokan yang menahan lapar.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi (Foto: Istimewa)

"Saya secara intuitif bisa membedakan mana orang yang pura-pura dan mana yang benar-benar susah. Saya sudah punya pengalaman dengan orang yang pura-pura. Kalau dia tertidur pulas agak lama, berarti bukan pura-pura, tapi karena memang dia menahan lapar. Itu menjadi cara dia bersikap menerima. Ini memang alami," bebernya.

Dedi mengatakan, hasil memulung barang rongsokan yang dijalani Agung memang tidak mampu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Dedi pun segera meminta pria tersebut pulang ke keluarganya dan memberikan modal usaha agar perekonomiannya lebih meningkat.

Baca Juga:

Lebaran H-1, Jalur Selatan Jabar Lintas Garut Terpantau Lengang

Lewat Doodle Hari Ini, Google Ingatkan Lagi Pentingnya Pakai Masker



"Dikasih support untuk berjualan. Karena sehari kalau cuma mulung hanya dapat Rp 20.000. Saya minta dia segera makan, kembali ke rumah, dan menyiapkan sesuatu yang bisa dilakukan untuk berusaha agar bisa bernasib lebih baik dengan berjualan. Dia sempat menangis histeris," bebernya.

Dedi berharap pemerintah Kota Bandung bisa lebih tanggap untuk memilah pemulung, gelandangan dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) yang benar dan yang berpura-pura.

"Pemerintah harus reaktif. Kalau tidak reaktif, yang pura-pura nanti makin banyak. Kalau tidak ditangani segera, nanti Kota Bandung bisa jadi pusat gelandangan," tandasnya. (Red)
Halaman sebelumnya  1 2 3
Tags : Dedi Mulyadi DPR Ri Pemulung Kota Bandung Yusuf Mansur Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Wisata Curug Dadali Cianjur Cocok Untuk Tempat Liburan Lebaran

Liburan Lebaran Di Tempat Wisata Pantai Pangumbahan Sukabumi

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi