Heboh, Ruko Jalan Nibung Raya Medan Mendadak Terbakar

JABARNEWS | MEDAN – Warga dihebohkan dengan munculnya api dari salahsatu rumah toko (ruko) di Jalan Nibung Raya, Lingkungan 13, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Jumat (5/3/2021).

Seorang pedagang nasi di Jalan Nibung Raya, Tanjung mengatakan, sempat terkejut melihat kumpalan asap hitam ke langit muncul dari lantai 3 dari salah satu di Jalan Nibung Raya.

Baca Juga:  Asap Di Gedung DPR Bukan karena Kebakaran

“Warga sempat ketakutan api menjalar ke ruko lain, sebab lokasi kebakaran padat rumah penduduk,” katanya.

Ia mengaku kurang mengetahui aktivitas dalam ruko tersebut. Diketahuinya ruko tersebut sempat menjadi warung internet, setelah itu hanya sebagai tempat tinggal.

“Dulu warnet, sekarang gak tau dijadikan tempat apa, tau terbakar dari asap muncul tiba-tiba dari dalam ruko,” papar Tanjung.

Baca Juga:  Simak, Ini Info Terbaru Soal Penerimaan CPNS

Ditempat terpisah, Manager Pusdalops-PB BPBD Kota Medan, Nurly menjelaskan, api berhasil dipadamkan setelah beberapa mobil pemadam kebakaran milik Pemko Medan diturunkan kelokasi. Dari laporan tidak ada korban jiwa atas insiden itu.

“Tidak ada korban jiwa, api berhasil dipadamkan setelah mobil pemadam tiba,” katanya.

Baca Juga:  Kabupaten Bandung Masih Zona Biru, Ini Harapan Bupati Soal Dunia Pendidikan

Menurutnya, persentasi kebakaran hanya 25 persen, penyebab terjadinya kebakaran masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Lokasi kebakaran sudah dipasang garis polisi untuk mencegah warga masih kedalam ruko yang terbakar.

“penyebab terjadinya kebakaran ruko di Jalan Nibung Raya, Sampai saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Nurly. (Ptr)