Herman Suherman: Warga Cianjur Selatan Butuh Pasokan Listrik PLN

JABARNEWS | CIANJUR – Plt. Bupati Cianjur Herman Suherman menyampaikan keinginan masyarakat Cianjur Selatan yang mengharapkan adanya jaringan listrik tegangan tinggi yang dinilai menghambat investasi di wilayah tersebut.

“Masyarakat Cianjur Selatan mengharapkan adanya jaringan listrik tegangan tinggi untuk investasi,” ujar Herman Suherman, kepada wartawan Jumat (5/3/2021).

Ia mengatakan dengan hadirnya jaringan listrik tegangan tinggi akan bisa menunjang potensi yang ada di Cianjur Selatan untuk meningkatkan perekonomian warga agar terus berkembang.

Baca Juga:  Yuuk! Ikutan Fun Walk PWI Pusat

“Karena kita terkendala akan investasi, sedangkan potensi di Cianjur Selatan sangat bagus untuk wisata, pertanian, industri. Jadi mereka akan rugi kalau tidak ada PLN disana,” ujarnya.

Dengan begitu, Herman Suherman mengaku sangat berharap besar terhadap akan hadirnya gardu induk PLN Tanggeung, selain untuk meningkatkan perekonomian warga, juga akan menunjang peningkatan SDM dan SDA dengan baik secara berkelanjutan.

Baca Juga:  Komisi I DPRD Dorong Daerah di Jabar Adopsi Konsep Kampung Cyber DIY

“Mudah-mudahan dengan adanya gardu induk PLN di Tanggeung dapat menumbuhkembangkan perekonomian di Cianjur Selatan,” ujarnya.

Seperti diketahui, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman telah menerima kunjungan kerja Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eddy Suparno serta jajaran Direksi Bisnis PLN Jawa – Madura – Bali pada Rabu (03/03), bertempat di ruang Garuda, pendopo Pemkab. Cianjur.

Baca Juga:  Sekda Kota Bogor Sebut Pelaksanaan SKD CPNS Berjalan Tertib

Adapun kunjungan yang dilakukan tersebut bagian dari rangkaian reses untuk menyampaikan amanah dari warga Cianjur Selatan.

Eddy mengaku banyak hal yang dapat diserap dari aspirasi warga Cianjur Selatan salah satunya terkait pengadaan gardu induk PLN Tanggeung, kebutuhan KWH dan tiang listrik. (Mul)