Menjajal Wisata Kuliner Ciamis, Sambil Menikmati Keindahan Pantainya

JABARNEWS | BANDUNG – Terkenal dengan destinasi wisata Pantai, Ciamis juga ternyata memiliki beberapa wisata Kuliner yang bisa kalian kunjungi dan nikmati saat kalian sedang berada di Ciamis.

Dari mulai makanan kaki lima, hingga restoran ternama bisa kalian temukan di Ciamis. Selain itu, ada juga tempat wisata kuliner yang terkenal dengan hidangan atau camilan khas dari Ciamis.

Karena itu, berdasarkan dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa wisata kuliner Ciamis yang bisa kalian kunjungi bersama teman atau keluarga pada saat berada di daerah tersebut. Diantaranya:

Baca Juga:  Rumah Pengurus PDIP Kabupaten Bogor Dilempar Molotov, Ini Kronologisnya

Pertama. Mie Bakso – Berlokasi Jl. Ir. H.Juanda No.147, Kabupaten Ciamis. Mie Bakso ini cukup terkenal akan kenikmatan dari mie golosornya. Apalagi Ukuran mie glosor disini memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan mie pada umumnya.

Kedua. Nasi Tutug Oncom – Terkenal sebagai wisata kuliner Khas Sunda, Tutug oncom merupakan salah satu makanan yang bisa kalian temui ketika sedang berada di Ciamis. Ditambah lagi apabila makanan tersebut ditambahkan dengan menu tahu goreng yang masih panas dan sambal, tentunya hal tersebut akan menambah kenikmatan dari tutug Oncom tersebut.

Baca Juga:  Sosok Jakob Oetama Dimata Dedi Mulyadi

Ketiga. Rumah Makan Jeruk – Berada sekitar 400 meter dari tanjakan Cibeka, disana kalian akan menikmati hidangan khas sunda yang nikmat. Apalagi jika ditambahkan dengan lalapan dan sambal yang bisa menambah nafsu makan kalian.

Keempat. Galendo – Sebagai salah satu makanan khas Ciamis Galendo merupakan salah satu kuliner yang harus kalian coba. Selain itu, Galendo juga dibuat dari sari minyak kelapa yang di buat sedemikian rupa.

Baca Juga:  PSSI Siap Kabulkan Keinginan Shin Tae-yong untuk Naturalisasi Pemain Jelang Piala Dunia U-20

Kelima. Sale Pisang – Sale Pisang merupakan salah satu makanan yang identik dengan Ciamis. Jika kalian sedang berada di Ciamis sebaiknya anda mencari camilan satu ini untuk dijadikan oleh-oleh. Selain itu, Biasanya para penjual sale itu bisa kalian temukan di beberapa penjual oleh-oleh pinggir jalan. (Mal)