JMN Channel


Cegah Penyebaran Corona B117, Bandara Husein Sastranegara Perketat Pengawasan

Sampai saat ini Husein Sastranegara belum menerima regulasi baru terkait pencegahan Corona B117.

Bandara Husein Sastranegara. (Foto: Dok. Angkasa Pura II).

JABARNEWS | BANDUNG - Executive General Manager Bandara Husein Sastranegara R Iwan Winaya Mahdar mengatakan bahwa pihaknya akan memperketat pengawasan dan pengecekan kepada calon penumpang. Hal tersebut dilakukan karena munculnya kabar kabar telah masuknya varian baru virus corona B117 ke Indonesia.

‎"Tanpa ada varian baru, kita sampai saat ini masih melakukan pencegahan yang luar biasa, jadi konsistensi dan disiplin terhadap 3M. Fasilitas kita ada thermal scan, marka distancing, ada hand sanitizer, medis, semuanya kita siapkan termasuk petugas menggunakan APD lengkap," kata Iwan di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga:

Gempar! Warga Kaget Temukan Hewan Mirip Dajjal di Purwakarta

Duh! Atalia Praratya Positif Corona



Dia menjelaskan, sampai saat ini pihak Husein Sastranegara belum menerima regulasi baru terkait pencegahan Corona B117. Iwan menyebut, aturan penerbangan di Bandara Husein Sastranegara masih menggunakan regulasi Surat Edaran Nomor 21 Tahun 2021 dari Dirjen Perhubungan Udara serta regulasi dari Satgas Penangan Covid-19.‎

"Terkait dengan virus, regulasi masih berlaku sampai sekarang, seperti SE Nomor 21 Tahun 2021 dari Dirjen Perhubungan Udara, kemudian SE dari satgas terkait dengan regulasi perjalan orang baik dalam maupun luar negeri yang harus memenuhi persyaratan-persyaratan," jelasnya.

"Nah, untuk varian virus baru sampai sekarang kita masih menunggu regulasi, kita masih menggunakan aturan SE yang lama," tambahnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Corona B117 Bandara Husein Sastranegara Angkasa Pura II Kota Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Demi Pacar, Seorang Perempuan Nekat Selundupkan Sabu ke Lapas

DPRD Minta Dinsos Jabar Kaji Ulang Penyaluran Bansos Covid-19

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi