Laga Perdana Uji Coba Timnas, Shin Tae-yong: Pemain Mungkin Grogi

JABARNEWS | JAKARTA – Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong menilai permainan anak-anak asuhnya tidak sesuai harapan kendati menang 2-0 atas Tira Persikabo dalam laga uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta

“Pemain mungkin grogi karena ini pertandingan pertama mereka. Hampir satu tahun mereka tidak berlaga,” ujar Shin usai pertandingan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3/2021).

Baca Juga:  Prajurit TNI Sosialisasikan Program TMMD kepada Kepsek SDN Cisaat

Juru taktik asal Korea Selatan itu mengaku ingin timnas tampil dengan tempo permainan lebih tinggi, tetapi kegugupan dinilainya membuat mereka tidak bisa mengeluarkan performa terbaik.

Shin juga menyoroti kondisi fisik para pemainnya, juga kondisi mental mereka, yang dinilainya turut menyebabkan gagalnya kemampuan maksimal diperlihatkan.

Baca Juga:  Empat Wisata Curug Tersembunyi Purwakarta Yang Belum Banyak Diketahui Para Traveller

Padahal, Shin menilai para pemain Indonesia mempunyai bakat teknik yang sangat baik.

“Jadi, ketika nanti kembali ke tim masing-masing, mereka harus bisa terus meningkatkan fisik juga mentalnya,” tutur pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Baca Juga:  Cawabup Budi Janji Beri Solusi Atasi Pengangguran

Namun, secara umum, Shin Tae-yong menilai para pemainnya tampil bagus saat berhadapan dengan Tira Persikabo.

Kekurangan-kekurangan yang terlihat dimaklumi sebagai dampak dari tidak adanya pertandingan kompetitif yang dijalani pemain selama kurang lebih satu tahun karena pandemi COVID-19.

“Ke depan semua pasti akan membaik,” kata Shin. (Red)