Live Stream Bandung 132 TV


Lima Orang Nakes di Dinkes Garut Alami KIPI, Ini Sebabnya

Ada juga nakes yang secara psikis meragukan pelaksanaan vaksinasi

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, dr.Leli Yuliani (Foto: Net)

JABARNEWS | GARUT - Lima orang tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Garut mengalami kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) usai menjalani vaksinasi Covid-19. Kelima nakes tersebut bahkan sampai harus menjalani perawatan di rumah sakit.

Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut, dr. Leli Yuliani mengatakan, berdasarkan laporan di lapangan hingga saat ini baru terdapat lima orang yang mengalami KIPI usai vaksinasi Covid-19, yang keseluruhannya adalah nakes.

Baca Juga:

Hari Kartini, Wanita di Purwakarta dapat Pelayanan KB Gratis

Petani Indramayu Keluhkan Sulit Peroleh Pupuk Subsidi, Ini Tanggapan Presiden



“Sebenarnya kalau KIPI yang ringan banyak, lebih dari lima. Kita kan bahas KIPI yang berat yang sampai dirawat di rumah sakit,” ujarnya, Jumat (5/3/2021).

Leli menyebutkan, KIPI dikatakan berat jika penanganannya sampai harus dirawat di rumah sakit. Seperti lima orang nakes yang juga sempat dirawat di RSUD dr Slamet Garut sebagai pusat penanganan KIPI di Kabupaten Garut.

Kendati demikian, diungkapkan Leli, saat ini kelima nakes yang mengalami KIPI itu telah sehat dan pulih kembali. Mereka juga sudah keluar dari rumah sakit dan sudah kembali beraktivitas seperti biasa.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Nakes Dinkes Garut KIPI Tenaga Kesehatan Garut Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi