Live Stream Bandung 132 TV


Sejumlah Pasar di Garut Gunakan Transaksi Non Tunai, Begini Kata Rudy Gunawan

Ekosistem digital yang paling mudah dimasuki adalah transaksi pembayaran

Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan kerja dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat, di Ruang Pamengkang Pendopo Garut, Jumat (5/3/2021). (Foto: Humas Garut)

JABARNEWS | GARUT - Bupati Garut, Rudy Gunawan, menerima kunjungan kerja dari Bank Indonesia (BI) Perwakilan Jawa Barat (Jabar) di Ruang Pamengkang, Pendopo Garut, Jalan Kabupaten, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum’at (5/3/2021).

Rudy menyampaikan, bahwa di daerahnya ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan dengan adanya transaksi non tunai yang saat ini sedang digaungkan oleh BI.

Baca Juga:

Soal Wacana Pajak Sembako dan Pendidikan, Rizal Ramli: Sangat Tidak Manusiawi!

Dadang Supriatna Tetapkan Status Tanggap Darurat Jebolnya Tanggul Sungai Cisunggalah



“Kami tertarik dengan apa yang disampaikan mungkin terkait transaksi non tunai di pemerintahan, kami juga ada beberapa PAD (Pendapatan Asli Daerah) yang mungkin bisa ditingkatkan seperti parkir, uji kir, dan lain sebagainya, termasuk mungkin kami ini kalau yang berhubungan pengelolaan keuangan daerah semuanya sudah non tunai,” ujarnya.

Menurut Rudy, pengelolaan keuangan daerah di pemerintahannya semuanya sudah dilakukan secara non tunai.

“Termasuk mungkin kami ini kalau yang berhubungan pengelolaan keuangan daerah semuanya sudah non tunai. Jadi kami semuanya sudah non tunai, tidak ada lagi yang dibayar langsung. Oleh sebab itu kami minta arahan dari Bank Indonesia Jawa Barat, dan juga dari Bank BJB (Bank Jabar Banten) dan bagaimana posisi-posisi kami, dalam rangka meningkatkan PAD itu bisa dilaksanakan dengan transaksi non tunai,” ucapnya.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pasar Garut Rudy Gunawan Transaksi Non Tunai Pembayaran Digital Ekosistem Digital Jabarnews Berita Jawa Barat

berita terkait

Puluhan Tahanan di Polres Majalengka Disuntik Vaksin Covid-19

BPSK Keluhkan Kesejahteraan dan Honor, Ini Kata DPRD Jabar

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi