Digadangkan Maju di Pilkada DKI Oleh PAN, Bima Arya: Harus Siap

JABARNEWS | BANDUNG – Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku siap bila partai naungannya yaitu Partai Amanat Nasional (PAN) menunjuk dirinya untuk maju sebagai kandidat Gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2024 mendatang.

Bima yang juga merupakan Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) PAN mengakui, DPP PAN sudah menyampaikan kepada dirinya untuk siap-siap menghadapi Pilkada DKI Jakarta pada 2024.

Baca Juga:  Harga Telur Ayam Meroket, Masyarakat Resah

“Sebagai kader partai, harus siap menjalani tugas partai,” tutur Bima Arya pada Jumat (5/3), seperti yang dikutip dari ANTARA.

Sebelumnya, kabar nama Bima Arya akan disiapkan sebagai kandidat gubernur DKI Jakarta 2024 diungkapkan oleh Sekretaris Jenderal DPP PAN Edy Suparno.

Baca Juga:  Atalia Kamil: Anak Disabilitas Perlu Perhatian Khusus

Menurut Edy, Bima Arya mampu menjabat sebagai Wali Kota Bogor dua periode dengan banyak prestasi, dan saat ini menjadi Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) periode 2021-2024. Sementara masa jabatan Bima sebagai Wali Kota Bogor akan berakhir sampai 2023.

Meskipun begitu, Bima menyebut dirinya tidak ingin berspekulasi lebih jauh terkait Pilkada DKI Jakarta Tahun 2024.

Baca Juga:  DPRD Jabar Minta PPKM Darurat Disosialisasikan Untuk Hindari Konflik di Masyarakat

“Fokus saya saat ini masih menjalani tugas sebagai Wali Kota Bogor. Masih banyak yang harus saya kerjakan, yakni program kerja Pemerintah Kota Bogor, seperti mengatasi COVID-19, mengatasi kemiskinan, penataan UMKM. Jadi, itu bukan opsi tunggal,” imbuh Bima. (Red)