Begini Kejelasan Soal Aksi Kekerasan Pihak PT Taekwang Terhadap Karyawan Perempuan

JABARNEWS | SUBANG – Pihak PT Taekwang Industrial Indonesia yang beralamat di Kecamatan Cibogo, Subang langsung memecat pelaku kekerasan di dalam perushaan terhadap karyawan perempuan.

Pemecatan dilakukan oleh pihak perusahaan karena perusahaan tidak mentolerir tindakan kekerasan dan pelecehan di tempat kerja.

Selain itu, pihak PT Taekwang menegaskan bahwa tindakan penendangan yang dilakukan oleh TKA yang merupakan atasan karyawan yang viral tersebut tidak seperti yang ramai dibicarakan.

Baca Juga:  Kota Bandung Promosikan PKL Lewat Parade Batagor dan Seblak, Ini Harapan Oded M Danial

“Jadi dalam video itu seperti menendang karyawan, padahal menendang makanan. Tapi tidak sengaja mengenai karyawan,” kata perwakilan PT Taekwang, Epi Slamet dilansir dari Media Jabar, Sabtu (6/3/2021).

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/XR-7oUXVGrM” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Epi menyebutkan ada beberapa hal yang perlu diluruskan terkait informasi yang sudah tersebar tentang dugaan aksi kekerasan itu.

“Dengan ini kami menganggap penting untuk memberikan klarifikasi kejadian tersebut agar mendapatkan pemahaman dan informasi yang berimbang,” katanya.

Baca Juga:  26 Desa di Majalengka Ikuti Kompetisi LDN‎ 2019

Epi menjelaskan, dari hasil investigasi yang dilakukan oleh Tim Penanggulangan Kasus Kekerasan (TPKK) insiden tersebut terjadi saat pria yang berkaos hitam itu sedang patroli protokol kesehatan dan penegakan disiplin terhadap peraturan perusahaan mengenai larangan makan di tempat kerja pada Kamis (4/3/2021) sekira pukul 18.00 WIB.

TKA tersebut mendapati ada karyawan yang sedang membawa makanan di tempat kerja dan langsung menegur karyawan yang bersangkutan.

Baca Juga:  Teping Kanji Dapat Atasi Biang Keringat Pada Bayi

Namun dalam proses peneguran tersebut terjadi kesalahpahaman dan tanggapan dari karyawan yang tidak sesuai dengan harapan sehingga TKA tersebut emosional dan bertindak di luar kontrol dengan menyepak makanan yang secara tidak sengaja mengenai bagian tubuh karyawan.

Seperti diketahui video kekerasan yang terjadi di dalam pabrik PT Taekwang tersebut ramai dibicarakan. Video menyebar melalui media sosial. (Red)