Jalan Di Sei Rampah Rusak, Diduga Akibat Truk Pengangkut Tanah Timbun

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Truk muatan tanah timbun berasal dari cetak sawah di Desa Pematang Guntung diduga telah merusak jalan di Dusun 1, Desa Pematang Pelintahan, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai.

Seorang warga, Andi mengatakan, rusaknya jalan di Dusun 1, Desa Pematang Pelintahan disebabkan truk pengangkut tanah timbun berasal dari cetak sawah di Desa Pematang Guntung dan truk mengangkut hasil pertanian padi warga sekitar.

Baca Juga:  Soal Syarat CDPOB Bogor Timur dan Indramayu Barat, Ini Kata DPRD Jabar

“Jalan semakin parah akibat melintasnya truk muatan tanah timbun,” katanya saat melintas di lokasi, Sabtu (7/3/2021).

Menurutnya, setiap hari puluhan truk melintasi jalan tersebut, sehingga aspal jalan rusak dan jalan berlobang. Saat hati hujan badan jalan digenangi air sehingga mengganggu warga yang melintas.

Baca Juga:  Serap Aspirasi Masyarakat, Anggota DPRD Jabar Minta Anggaran Rutilahu Ditambah

“Aspal jalan sudah banyak yang terkupas dan badan jalan berlobang sehingga sangat mengganggu pengendara yang melintas,” ungkap Andi.

Di tempat terpisah, Kepala bidang Jalan dan Jembatan dinas PUPR Kabupaten Serdang Bedagai, Rahman mengatakan, pihaknya akan melaporkan tentang rusaknya badan jalan akibat dilintasi truk muatan tanah timbun.

Baca Juga:  Bangun Rumah Deret, Emil Canangkan Konsep Membangun Tanpa Menggusur

“Akan kita laporkan ke pihak kecamatan untuk melakukan tindakan atas terjadinya kerusakan jalan akibat truk pengangkut tanah timbun,” terangnya. (Ptr)