Gelar Reses Di Purwakarta, Iis Turniasih Bahas Jumlah Anggaran Rutilahu

JABARNEWS | PURWAKARTA – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat, Iis Turniasih, melakukan reses di Hotel Priangan, Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta.

Kegiatan reses kedua tahun masa sidang 2020-2021 ini, bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat dan juga menyampaikan program yang sudah dan akan dilaksanakan oleh pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Iis mengatakan program yang sudah diapresiasi dalam kegiatannya adalah program rumah tidak layak huni (Rutilahu).

Baca Juga:  AS Ogah Hadir di Pertemuan G20 Bali, Kalau Ada Rusia

“Di Tahun 2021 ini, program yang sudah diapresiasi adalah pada sektor Rutilahu, yang mana di Kabupaten Purwakarta dalam kegiatan Rutilahu hanya ada dua titik lokasi saja,” ucapnya, Jumat (5/3/2021).

Iis juga berkomitmen untuk berupaya agar jumlah anggaran dan titik lokasi program rutilahu dapat bertambah.

“Kiranya untuk program-program pada Rutilahu agar ditingkatkan anggaran pembiayaannya, per satu rumah bisa naik mencapai Rp 25 juta. Untuk saat ini baru dianggarkan Rp 17,5 juta per unit rumah,” paparnya.

Baca Juga:  Tiga Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi, Diantaranya Konsumsi Makanan Kaya Serat

Reses yang juga dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purwakarta, anggota DPRD Kabupaten Purwakarta fraksi PDI Perjuangan serta para kader dan masyarakat digelar dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol kesehatan.

Tak hanya itu, Iis juga mengingatkan kepada para tamu undangan yang hadir agar selalu menjaga kesehatan dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan yang dianjurkan oleh pemerintah serta turut serta untuk mensukseskan program vaksinasi yang sedang dicanangkan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Bahagianya Raline Shah Saat OKB Tembus 1 Juta Penonton

“Mari kita sama-sama akhiri pandemi covid-19 ini, agar kita bisa beraktivitas secara normal lagi, dan perekonomian pun akan bangkit kembali,” tutupnya. (Red)