DPRD Jabar Akan Perjuangkan Anggaran Rutilahu Jadi Rp 25 Juta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Iis Turniasih, anggota Komisi IV DPRD Jawa Barat melaksanakan reses di balai Desa Campakasari Kecamatan Campaka Kabupaten Purwakarta, rabu (3/3/2021).

Reses yang bertujuan untuk mensosialisasikan program pemerintah dan menampung aspirasi masyarakat ini digelar dengan tetap memperhatikan dan melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19 yang dianjurkan pemerintah.

“Untuk menampung aspirasi masyarakat dan sosialisasi program Pemprov Jabar, reses ini tetap kami gelar dengan melaksanakan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Baca Juga:  Polres Sukabumi Amankan 4.300 Benur Siap Ekspor, Dua Penjual Jadi Tersangka

Iis mengatakan pihaknya banyak menampung aspirasi dari masyarakat Desa Campakasari, antara lain tentang kurang idealnya alokasi anggaran untuk program Rutilahu. Masyarakat meminta agar alokasi anggaran program rutilahu untuk ditambahkan.

Menanggapi hal itu, pihaknya bersama DPRD Jawa Barat akan memperjuangkan aspirasi dari masyarakat Desa Campakasari. Saat ini Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah mengalokasikan anggaran program Rutilahu untuk 31.500 unit rumah, dengan nilai anggaran sebesar Rp 17,5 juta per unit rumah.

Baca Juga:  Terciduk Bawa Ganja, Mahasiswa di Cirebon Dibekuk Polisi

“Pemprov Jabar untuk saat ini mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 17,5 juta per unit rumah. Namun saya bersama DPRD Jawa Barat akan memperjuangkan dan berusaha agar alokasi anggaran untuk program Rutilahu dinaikan menjadi Rp 25 juta per unit rumah,” pungkasnya.

Baca Juga:  Inilah Daftar UMK di Jabar Tahun 2020

Dalam reses kali ini juga, Iis mengingatkan masyarakat Desa Campakasari untuk menjaga kesehatan dan tetap menjalankan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, dirinya berharap agar masyarakat ikut serta dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 dan tidak terpengaruh isu-isu hoaks tentang vaksinasi Covid-19. (Red)