Sebelum Bergabung, Ferdinand Sinaga Sudah Diincar Persib Sejak Lama

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung akhirnya mengumumkan perekrutan pertamanya musim ini. Rekrutan tersebut adalah Ferdinand Sinaga, yang telah diumumkan secara resmi bergabung bersama Persib pada Sabtu (6/3/2021).

Ferdinand menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Persib. Ia diplot untuk menggantikan posisi penyerang yang sebelumnya ditinggalkan oleh Zulham Zamrun, Beni Oktovianto, serta Geoffrey Castillion yang masih dalam masa peminjaman bersama Como FC di Italia hingga Juni mendatang.

Meski baru bergabung sekarang ini, Ferdinand ternyata sudah lama masuk ke dalam radar incaran Maung Bandung. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts berkata, dirinya memang selalu menginginkan Ferdinand untuk berada di dalam timnya.

Baca Juga:  Fadli Zon Salam 2 Jari Di Munajat 212, TKN Jokowi-Ma'ruf: Bawaslu Harus Usut

“Ferdinand selalu ada dalam daftar pemain yang ingin saya bawa. Selain itu kami kehilangan beberapa pemain depan seperti Beni dan Ghozali,” ujar Robert Alberts dalam wawancara virtual dengan media, Sabtu sore (6/3/2021).

Persib sebenarnya sudah kalah cepat dari tim Timor Leste, Boavista dalam merekrut Ferdinand. Akan tetapi, dikarenakan kompetisi yang tidak jadi berjalan di negara Timor Leste, Ferdinand pun memutuskan untuk membatalkan kontraknya dan memilih bergabung bersama Persib.

Baca Juga:  Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Melalui Program Inovasi Desa

“Ferdinand adalah salah satu kandidat (pengganti) dan dia juga sempat bergabung dengan tim Timor Leste. Tapi Liga Timor Leste ditunda karena negara itu menerapkan lockdown, jadi ada kesempatan bagi Ferdinand untuk pindah ke Bandung karena kontraknya batal bersama tim Timor Leste,” papar Robert.

Pelatih asal Belanda itu pun merasa antusias dengan kehadiran pemain terbaik Indonesia Super League (ISL) 2014 tersebut. Terlebih, Ferdinand dinilai sebagai pemain yang mengetahui karakter Persib dan sangat mencintai tim ini sejak lama.

Baca Juga:  Vaksinasi Covid-19 Bagi Penyandang Disabilitas, Ini Kata PPDI Purwakarta

“Bergabungnya dia tentunya bagus bagi kami, Ferdinand mencintai Persib, Ferdinand pernah sukses di Persib sebelumnya, dia menyukai lingkungan di sini, Bobotoh menyukainya, dia juga akan menjadi pemain yang sangat berguna untuk kompetisi musim yang akan datang.” pungkas Robert. (CR2)